Berita

Honda Segera Luncurkan City Hatchback Versi Hybrid

Bangkok –Honda City Hatchback resmi dirilis di Thailand pada November 2020 bersamaan dengan City Sedan versi hybrid (e:HEV). Enam bulan setelah peluncuran, ada kabar bahwa Honda Thailand tengah menyiapkan City Hatchback dengan teknologi hybrid supaya seragam dengan City Sedan.

Berdasarkan rumor yang beredar, Honda City Hatchback hybrid diluncurkan bulan ini. Pada kesempatan yang sama pula, Honda Thailand akan memperkenalkan warna eksterior baru, yaitu biru. Demkian seperti dilansir dari Headlightmag, Rabu (23/6/2021).

City Hatchback hybrid

Honda City Hatchback hybrid kabarnya meluncur Juni 2021 (Foto: Headlightmag)

Kemungkinan besar jantung pacu yang disematkan ke Honda City Hatchback hybrid sama seperti model sedan. Di mana sumber tenaga utamanya berasal dari mesin bensin berkapasitas 1.498 cc. Tenaga maksimalnya 98 hp pada putaran 5.600 -6.400 rpm, dan torsi puncak 127 Nm pada 4.500 – 5.000.

Mesin konvensional disandingkan dengan baterai Lithium-ion dan dua motor listrik bertenaga 109 hp pada 3.500–8.000 rpm. Sedangkan torsinya 253 Nm pada putaran 0-3.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis e-CVT.

Dilaporkan pula bahwa City Hatchback hybrid memiliki panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, tinggi 1.488 mm, jarak sumbu roda 2.589 mm, dan ground clearance 135 mm.

Sementara soal perangkat keselamatan yang dipasang sama seperti di City sedan hybrid. Di antaranya, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Lane keeping assist system (LKAS), dan lainnya.

Mobil Baru Maret 2021 review city hatchback 2021

Honda City Hatchback RS, mobil baru yang meluncur diawal Maret 2021 (Foto: Carmudi)

Honda City Hatchback di Indonesia Menggantikan Jazz

Empat bulan setelah debut di Thailand, Honda City Hatchback dengan embel-embel RS mendarat di Indonesia. Kedatangannya untuk menggantikan Honda Jazz yang telah cukup lama berlaga di segmen hatchback di Tanah Air.

City Hatchback RS tampil begitu sporty berkat penyematan Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan pelek 16 inci dengan aksesn hitam. Menambah aura sporty, Honda memasangkan aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, dan Front Bumper Lower Mesh Grille.

Bagian kabin tak kalah memukau dari eksterior, di mana Honda menyematkan head unit 8 inci, 8 buah speaker, hingga Multi-Angle Rear View Camera.

Mesin Honda City Hatchback RS (Foto: Carmudi)

Berbagai fitur kekinian lainnya yang juga terdapat di City Hatchback RS, antara lain One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch.

Honda City Hatchback RS diniagakan dalam dua varian dengan harga Rp299 juta untuk transmisi manual dan Rp309 juta untuk transmisi otomatis. Harga tersebut berstatus OTR Jakarta dan sudah dikenakan diskon PPnBM 50%.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts