Berita

Honda Siap Ekspor All New BR-V Buatan Indonesia ke 30 Negara

Jakarta – Tak hanya diluncurkan di dalam negeri saja, Yusak Billy, Bussiness Innovation and Marketing & Sales PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan All New Honda BR-V akan menjadi komoditas ekspor ke-30 negara.

“Di tahun fiskal 2022 nanti, kami berencana ekspor 11 ribu unit BR-V secara bertahap dan permintaan masing-masing negara tujuan. Totalnya ada 30 negara,” ujarnya kepada media.

Negara-negara yang akan menjadi tujuan ekspor di antaranya adalah Asia, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika.

br-v ekspor

All New Honda BR-V akan diekspor ke Asia, Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Afrika. (Foto: HPM)

Mobil yang diperkenalkan pertama kali sejak 2015 silam ini diklaim terus mendapatkan sambutan positif. Di Indonesia sendiri penjualan Honda BR-V telah mencapai angka 76.846 unit.

Secara global, Honda BR-V telah terjual sebanyak lebih dari 255 ribu unit, Indonesia pun bahkan menjadi negara dengan penyumbang penjualan terbesar dengan kontribusi mencapai 30%.

Uniknya, HPM merilis All New Honda BR-V tetapi tak diselingi dengan informasi harga jual. Konsumen hanya bisa melakukan pemesanan dan unitnya pun baru akan dikirimkan pada awal tahun 2022 mendatang.

all new honda br-v ekspor

Tampilan All New Honda BR-V (Foto: HPM)

“Pengiriman pertama baru akan dilakukan pada awal Januari 2022. Benefit yang didapat bagi mereka yang memesan pertama sampai akhir tahun akan menjadi konsumen pertama yang dapat unit,” beber Yusak Billy.

Mobil dengan status Completely Knocked Down (CKD) atau dirakit di Indonesia dari Thailand ini diklaim sudah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai lebih dari 86%.

“Ini BR-V terbaru lokal kontennya sudah mencapai 86%, local purchase yang disyaratkan PPnBM kami sudah lewat,” jelasnya.

all new honda br-v ekspor

Interior All New Honda BR-V. (Foto: HPM)

Generasi kedua dari Honda BR-V yang ada di Indonesia ini kini dibekali dengan fitur Honda Sensing.

Konsumen di Indonesia juga bisa memilih lima varian yang ditawarkan; S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing.

Selain itu konsumen juga bisa memilih lima pilihan warna; Premium Opal White Pearl (warna baru), Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts