Berita

Honda Siapkan Senjata Baru di Segmen Small SUV

Bali — Melihat kontribusi penjualan SUV di Indonesia yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) membeberkan rencananya untuk menghadirkan mobil baru di segmen small SUV.

small suv honda rs concept

Kendati demikian, Ferdianto Budiono selaku Product Strategy Manager PT HPM mengatakan kini tahapannya masih memantau perkembangan segmen tersebut.

“Pasar SUV terus berkembang, kami terus mempelajari kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya meluncurkan SUV RS Concept,” katanya dalam presentasi di Bali, Rabu (25/5/2022) lalu

Ia memaparkan ke depannya segmen SUV sendiri akan semakin segmented. Segmen inilah yang dikatakan oleh Ferdi akan menjadi potensial di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

“Jika diingat, kami terus melakukan tur keliling Indonesia pada SUV RS Concept. Dari sini, kita akan coba menangkan respon dari konsumen untuk melihat apa yang konsumen inginkan. Kita ingin menghadirkan produk yang melebihi ekspektasi kebutuhan dari setiap konsumen,” tegasnya.

Dari pernyataan itu, secara tidak langsung HPM mengindikasikan akan meluncurkan produk baru di segmen small SUV.

Namun demikian, Honda masih menutup keran informasi terkait waktu peluncurannya. Di akhir presentasinya pun Ferdi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan-kemungkinannya.

“Kami akan terus mempelajari lebih dalam apabila mobil seperti ini bisa dikenalkan ke Indonesia,” pungkasnya.

honda suv rs concept semarang

Model small SUV yang dimaksud pun kuat mengarah pada SUV RS Concept yang diperkenalkan Honda saat GIIAS 2021 lalu.

Hingga saat ini Honda masih terus melakukan riset terhadap SUV RS Concept yang masih berkeliling Indonesia.

Berdasarkan hasil survey, Honda mengatakan bahwa masyarakat ingin banderol mobil tersebut berkisar antara Rp250 jutaan hingga Rp350 jutaan.

Line-Up SUV Honda di Indonesia

small suv honda rs concept

Kini, HPM sendiri memiliki beberapa model SUV, sebut saja All New Honda BR-V berkapasitas 7 penumpang dan All New HR-V di segmen medium SUV.

Khusus nama kedua, capaian HR-V generasi terbaru tersebut dinilai telah mendapat sambutan cukup baik dengan catatan penjualan 10 ribu unit.

Di samping kedua segmen tersebut, tentu saja hadir model SUV populer berkapasitas 7 penumpang CR-V yang masih menjadi ujung tombak penjualan Honda di Indonesia.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts