Berita

Honda Skill Contest Cara Ciptakan Tenaga Handal untuk Konsumen

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2020” untuk ke-16 digelar  di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta. Ajang yang melibatkan para Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini.

Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang ini kami adakan setiap tahun. Tujuannya  untuk mengukur dan menguji kesiapan para Sumber Daya Manusia dalam melayani konsumen.

“Melalui ajang ini, kami harap Sumber Daya Manusia Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan Aftersales  yang maksimal,” ujarnya.

Ciptakan SDM Terbaik

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor. Serta Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 10 diler. Mere akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara enam puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 29 diler, akan berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint. Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 diler Honda berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

Untuk kontes Customer Care, sepuluh peserta berasal dari 10 diler Honda,  juga berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik. Baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts