Berita

Honda Small SUV RS Diharapkan Meluncur Tahun Ini

GIIAS, Tangerang — PT Honda Prospect Motor (HPM) turut meramaikan pameran GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang dengan menampilkan inovasi-inovasinya termasuk mobil Honda Small SUV RS.

Dijelaskan, mobil tersebut merupakan pengembangan dari SUV RS Concept yang pertama kali muncul pada pameran yang sama tahun lalu.

Honda Small SUV RS

PT Honda Prospect Motor (HPM) turut meramaikan pameran GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang dengan menampilkan inovasi-inovasinya termasuk mobil Honda Small SUV RS. (Foto: Carmudi)

Dalam kesempatan ini pabrikan juga memberikan pernyataan resmi mobil tersebut akan turut melengkapi lini produk Honda di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Kotaro Shimizu, President Director PT HPM pada hari pembukaan pameran, Kamis (11/8/2022).

“Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia,” katanya.

Belum diketahui kapan model ini akan dipasarkan, tapi diharapkan meluncur sebelum tahun 2022 berakhir.

Seperti halnya disampaikan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada kesempatan yang sama.

Ia juga menegaskan bahwa Small SUV RS yang harga NJKB-nya sempat bocor ini nantinya akan diproduksi lokal.

Tampil dalam Etalase Kaca

Pantauan Carmudi di lokasi pameran, keberadaan mobil Small SUV RS cukup memancing perhatian dan rasa penasaran pengunjung.

Hal itu tak lepas dari cara pabrikan menampilkannya. Wujudnya dibungkus kamuflase dengan logo RS tersebar di banyak bagian.

Honda Small SUV RS 2022

(Foto: Carmudi)

Kemudian terdapat elemen desain bertuliskan “coming soon” yang bisa ditemui di pelek, lampu belakang, pintu belakang, dan beberapa sisi lain.

Tak kalah menarik, mobil ini ditaruh di dalam etalase kaca yang membuatnya seperti mainan mobil-mobilan.

Kotaro Shimizu menyampaikan, kehadiran mobil ini dan inovasi serta teknologi terbaru lainnya dari Honda diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi konsumen atau pengunjung.

Sebelumnya, pabrikan telah membawa SUV RS Concept untuk roadshow ke berbagai daerah di Indonesia.

Upaya tersebut dibarengi survei langsung kepada konsumen. Kemudian pabrikan mewujudkan hasilnya pada mobil Small SUV RS ini.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/