Home » Berita » Honda Tunda Peluncuran HR-V Terbaru Sampai Mei Tahun Depan

Honda Tunda Peluncuran HR-V Terbaru Sampai Mei Tahun Depan

Hasil rendering Honda HR-V generasi terbaru (Foto: Autocar India)

Tokyo – Wabah virus corona (Covid-19) memberikan dampak buruk terhadap industri otomotif di berbagai negara. Tidak sedikit dari produsen mobil memilih untuk menutup sementara operasional pabrik demi mengutamanakan kesehatan dan keselamatan para pekerjannya.

Bahkan ada pula yang terpaksa menunda peluncuran mobil baru karena pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan akan berakhir di sejumlah negara.

Honda sejatinya memiliki rencana meluncurkan generasi terbaru dari HR-V pada awal tahun depan. Namun melihat situasi dan kondisi sekarang ini, pabrikan mobil asal Jepang itu memutuskan menunda seremonial peluncurannya menjadi Mei 2021. Demikian seperti dilansir dari Autocar India, Rabu (24/6/2020).

Belum banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi lengkap dari Honda HR-V generasi terbaru. Informasi yang didapat baru sebatas pemberitahuan bahwa Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini akan berbagi platform dengan Honda Jazz terbaru. Selain itu Honda dikabarkan telah menyiapkan beberapa pilihan mesin termasuk mesin bensin berkapasitas 1,0 liter dengan turbocharger. Fitur-fitur yang dihadirkan juga semakin beragam dan mengusung teknologi terkini.

Sama seperti generasi terdahulu HR-V akan diposisikan berada di bawah Honda CR-V. HR-V merupakan salah satu model terpenting bagi Honda secara global, apalagi sekarang ini persiangan di segmen SUV menengah semakin kempetitif.

Honda HR-V di Indonesia

Di Indonesia Honda HR-V terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2018. Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini megalami sedikit peyegaran baik itu pada sektor eksterior maupun interior.

Eksterior Honda HR-V terbaru memiliki gril depan yang membuatnya terlihat semakin gagah. Lampu utama dan senja LED membuat tampilan HR-V terbaru lebih elegan dan lampu kabut LED menambah visibilitas saat berkendara di kondisi berkabut.

Honda HR-V yang banyak disukai konsumen muda. Foto/Carmudi.

Kini HR-V terbaru juga dilengkapi dengan velg 17 inch dan antena model sirip hiu menambah kesan agresif. Di kabin, Honda HR-V terbaru dibekali head unit layar sentuh 8 inch. Lengkap dengan berbagai format musik dan video melalui media seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth. Serta Miracast/Mirroring yang kompatibel untuk Android.

Pada bagian kursi juga telah dilengkapi dengan desain baru dengan bahan dasar kulit menambah kesan sporty. Tidak hanya itu, tersedia juga pedal pad sporty.

Honda HR-V tersedia dalam lima pilihan varian, berikut ini daftar lengkapnya beserta harga OTR Jakarta:

HR-V 1.5L S M/T Rp297 juta
HR-V 1.5L S CVT Rp307,2 juta
HR-V 1.5L E CVT Rp331,2 juta
HR-V 1.5L E CVT Special Edition Rp348,3 juta
HR-V 1.8L Prestige Rp415,7 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Cara Menghilangkan Goresan di Bodi dan Jamur pada Kaca Mobil
Next post
DFSK Mulai Kembali Operasional Jaringan Diler untuk Penjualan dan Servis