Berita

Honda ZR-V Mulai Dijual September, Gendong Mesin Milik Civic

Jepang — Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana penjualan Honda ZR-V, Senin (18/7/2022). Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen di negara asalnya, Jepang, mulai bulan September 2022.

Honda ZR-V

Wajah depan mobil ini menampilkan desain yang berbeda dengan kebanyakan mobil Honda. Grilnya diisi garis-garis vertikal yang membuatnya terlihat lebih berani. (Foto: Honda)

Dirangkum dari keterangan resmi Honda, pengumuman penjualan ini dibarengi dengan rilisnya halaman khusus mobil tersebut di situs web resmi Honda.

Dalam hal penampilan ZR-V hadir dengan desain yang cerdas dan elegan. Hal tersebut diharapkan membuatnya cocok untuk digunakan di lingkungan urban.

Wajah depan ZR-V diisi gril dengan garis-garis vertikal dipadukan dengan headlight yang melebar secara horizontal.

Secara keseluruhan, penampilan mobil ini pun terlihat lebar berisi. Untuk itu pabrikan berusaha menambahkan volume di bodi bagian bawah dengan lekukan yang lembut.

Beranjak ke dalam kabin, interior memiliki kesan luas berkat penerapan tata letak instrumen panel yang “ditarik” secara horizontal.

Interior Honda ZR-V

Baris bangku pertama dipisahkan konsol tengah agak tinggi guna menciptakan ruang personal bagi pengemudi dan penumpang di sampingnya. (Foto: Honda)

Pada baris bangku pertama bisa ditemui konsol tengah dengan posisi yang cukup tinggi. Desain semacam ini dimaksudkan untuk menciptakan ruang personal antara pengemudi dan penumpang.

Honda ZR-V Gendong Mesin Honda Civic

Dijelaskan untuk varian hybrid-nya, ZR-V merupakan mobil Honda pertama yang dilengkapi dengan sistem Sports e:HEV.

Itu artinya sumber tenaga yang digunakan berupa mesin 2.000 cc direct injection serupa dengan milik Civic e:HEV ditambah 2 motor system hybrid (e-CVT).

Honda ZR-V 2022

Selain tersedia dalam versi Sports e:HEV, mobil ini juga hadir dalam pilihan sumber tenaga bensin 1.500 cc turbo. (Foto: Honda)

Selain itu, mobil ini juga hadir dalam varian bensin yang mengandalkan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi CVT.

Pabrikan juga melengkapi mobil ini dengan sistem real-time AWD. Keberadaannya ditujukan bagi konsumen yang suka melalui jalanan bersalju agar lebih aman, baik ketika bermanuver ataupun menanjak.

Honda berencana memamerkan wujud produksi massal mobil ini pada 13 Agustus 2022 mendatang.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts