Berita

All New Honda BR-V Resmi Dirilis dengan Honda Sensing

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda BR-V, Selasa (21/9/2021).

All New Honda BR-V yang diluncurkan ini hadir menggunakan platform baru serta mesin baru, atau yang familiar belakangan terdengar sebagai mobil konsep N7X.

Fiturnya pun kian bertambah dengan adanya Honda Sensing yang menjadi kelebihan utama dari mobil berkapasitas 7 penumpang ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales PT HPM membeberkan alasan jika awalnya All New BR-V akan dirilis di ajang GIIAS 2021.

all new honda br-v

“Pada awalnya kami memang berencana merilis All New BR-V ini di GIIAS, tetapi GIIAS itu sudah mundur dua kali jadi kami terus merancang strategi,” buka Yusak Billy.

Lebih lanjut ia mengatakan kendati tidak dirilis di GIIAS, tetapi GIIAS masih menjadi ajang tepat untuk unjuk gigi.

“Pada saat yang bersamaan, kami juga melihat antusias konsumen sangat tinggi. Kami tetap menilai GIIAS masih menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan produk baru dan teknologi baru,” sambungnya.

Target Penjualan All New Honda BR-V

Sangat percaya diri dengan Honda BR-V terbaru, HPM menargetkan angka penjualan sebanyak 40 ribut unit sepanjang 2022 nanti.

Konsumen yang memesan sejak hari ini hingga akhir tahun 2021 dipastikan akan mendapatkan unitnya pada 2022 mendatang.

“Benefit yang didapat pemesanan hari ini sampai akhir tahun akan mendapatkan menjadi konsumen pertama yang dapat unit,” katanya.

all new honda br-v

All New BR-V terbaru yang meluncur pada hari ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, DOHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 119 hp @6.600 rpm dengan torsi maksimum di angka 145 Nm @4.300 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Menariknya lagi, BR-V terbaru ini dibekali fitur kekinian. Mulai dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Sayang, meski sudah diluncurkan dan dapat dipesan sekarang, pihak HPM belum menyebutkan harganya. Adapun prediksinya berada di kisaran Rp260 jutaan.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts