Berita

HPM Sedang Pertimbangkan Honda Sensing di Semua Model

Honda Sensing

New Honda CR-V dengan Honda Sensing (Foto: HPM)

Jakarta – Hingga saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan sebanyak 12 produk dari berbagai segmen, tiga di antaranya Accord, CR-V, dan Odyssey sudah dibekali teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Meski baru hanya tiga model saja yang sudah mendapat Honda Sensing, tidak menutup kemungkinan ke depannya semua jajaran mobil Honda yang dipasarkan oleh HPM di Indonesia menggunakan fitur serupa.

“Kami juga mempertimbangkan untuk model lainnya, sudah dalam planning kami. Jadi kami selalu mempertimbangkan line up kami juga ada Honda Sensing. Kami percaya dengan adanya Honda Sensing tingkat keselamatan bisa bagus lebih meningkat,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, belum lama ini.

Baca Juga:

Namun, terkait kapan teknologi keselamatan itu dipasangkan ke model Honda lainnya, Billy belum bisa mengungkapkannya saat ini.

“Ya, kita lihat saja, pasti kami akan pertimbangkan itu di semua line up. Tingkat keselamatan akan ditingkatkan, jadi enggak stop sampai di sini,” sambung Billy.

Honda Sensing

New Honda CR-V varian tertinggi telah dibekali teknologi keselamatan canggih, Honda Sensing (Foto: HPM)

Pertama Kali Disematkan pada Odyssey dan CR-V

PT HPM baru saja meluncurkan New Honda Odyssey dan New Honda CR-V di Indonesia. Kedua mobil tersebut memiliki tampilan eksterior dan interior yang lebih segar dari model terdahulu.

Menariknya, New Odyssey dan New CR-V kini telah dibekali fitur keselamatan canggih, Honda Sensing.

Fitur tersebut pertama kalinya disematkan pada Honda Odyssey dan CR-V di Indonesia.

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Baca Juga:

Teknologi keselamatan CR-V

Lane Keeping Assist System dan Road Departure Mitigation (Foto: HPM)

Daftar Fitur Keselamatan pada Teknologi Honda Sensing

Berikut daftar fitur keselamatan pada teknologi Honda Sensing yang terpasang di New Honda Odyssey dan New Honda CR-V:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBS)

CMBS merupakan sistem yang membantu memberikan peringatan kepada pengemudi jika sensor membaca kemungkinan akan terjadi benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

CMBS juga dirancang untuk membantu mengurangi kecepatan kendaraan agar dapat mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

  • Lane Keeping Assist System (LKAS)

Fitur satu ini membantu kendaraan supaya tetap berada pada jalur yang benar dan memberikan efek getar pada lingkar kemudi apabila kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

  • Road Departure Mitigation (RDM)

RDM berfungsi untuk memberikan peringatan sekaligus melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow

Fitur ini membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak dengan kendaraan yang berada tepat di depannya. Selain itu, bisa mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan di depan terdeteksi berhenti.

New Honda Odyssey

New Odyssey jadi mobil baru Honda di awal 2021 (Foto: HPM)

  • Auto-High Beam

Sistem ini akan meredupkan lampu utama mobil bila ada kendaraan melaju berlawanan arah agar tidak menyilaukannya.

Selain Honda Sensing, kedua model baru tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi. Antara lain, struktur rangka G-CON + AC, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal dan lainnya.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *