BeritaMobil

HPM Targetkan Penjualan All New BR-V 50 Ribu Unit Setahun

Karawang – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membeberkan target penjualan untuk model All New BR-V. Mobil yang mengisi segmen LSUV tersebut memiliki target penjualan hingga 50 ribu unit untuk pasar domestik dalam setahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM kepada kami di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11/2021). Menurut Billy, jumlah tersebut terbagi untuk pasar mancangara dan domestik.

“Pada saat kita memperkenalkan All New BR-V ini memang untuk pasar Indonesia saja. Tetapi saat ini sudah ada 32 negara yang ingin menjual BR-V ini sehingga kami akan ekspor ke negara-negara yang memesan,” buka dirinya.

penjualan honda br-v

(Foto: Honda)

Penjualan All New BR-V untuk 32 Negara

Menurut Yusak Billy untuk pasar domestik target penjualan untuk All New BR-V mencapai 40 ribu unit setahun. Sedangkan 10 ribu sisanya untuk memenuhi kebutuhan dari 32 negara yang ada di dunia.

“Jadi kita akan mulai ekspor perdana pada Februari 2021 untuk BR-V baru ini. Target untuk dalam negerinya sendiri itu 40 ribu unit, dan 10 ribu unit untuk ekspor. Sehingga kalau dijumlah 40 ribu unit setahun,” sambungnya.

Jika melihat angka tersebut, volume produksi All New BR-V ini setara 25% dari kapasitas produksi pabrik yang mencapai 200 ribu unit setahun. Nantinya BR-V yang dijual di dunia merupakan unit yang dibuat di Indonesia dengan kandungan lokal 84%.

“Kami baru memproduksi BR-V ini pada pertengahan Desember 2021 nanti. Untuk lokal kontennya sendiri, mobil ini sudah mencapai 84% yang di mana cukup bagus ya,” tegasnya.

penjualan honda br-v

(Foto: Honda)

Menurut Yusak Billy per hari ini penjualan All New Honda BR-V sudah mencapai 2.300 unit. Konsumen di Tanah Air rata-rata memilih unit yang dilengkapi dengan Honda Sensing.

Bahkan menurut Billy banyak konsumen yang melakukan upgrade SPK untuk memilih tipe tertinggi. “Bahkan kemarin itu banyak orang yang upgrade pemesanan dari varian Prestige CVT ke Prestige yang ada Honda Sensingnya,” pungkasnya.

HPM sendiri menawarkan All New BR-V dalam 5 varian dengan 2 pilihan transmisi, yakni CVT dan manual 6 percepatan. Kelima varian tersebut terdiri dari S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT, dan Prestige with Honda Sensing.

Menyoal harga, mobil berkapasitas 7 penumpang ini dijual mulai dari Rp275,9 jutaan hingga Rp339,9 jutaan on the road Jakarta.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Tutus Subronto

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts