Produk

HSR Sediakan Layanan Pelek Custom, Kini Bisa Desain Sesuka Hati

Jakarta – Produsen aftermarket pelek lokal HSR Wheel kini menawarkan desain sesuka hati. Konsumen pembeli pelek HSR nantinya bisa membuat pelek custom dengan desain buatan mereka sendiri.

Hal tersebut disampaikan Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel kepada Carmudi, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Menurutnya, konsumen bisa melakukan permintaan perihal desain pelek atau aksen tertentu agar tampilan peleknya berbeda dengan milik orang lain.

pelek custom hsr

“Punya pelek mobil dengan desain milik sendiri bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. HSR Wheel saat ini menyediakan custom wheel dengan desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing individu,” ujarnya.

Dengan adanya custom wheel seperti ini diharapkan HSR bisa memberikan sensasi baru bagi para pecinta otomotif Tanah Air.

Mengenai material pelek yang akan digunakan, produsen mengklaim tetap menggunakan aluminium berkualitas.

“Custom Wheel HSR dibuat dengan teknik forging yang menggunakan bahan aluminium berkualitas. Jadi selain mendapatkan pelek dengan desain custom, mereka juga bisa mendapatkan kualitas pelek yang kuat dan juga kokoh,” lanjut Hendra.

pelek custom hsr

Custom pelek HSR Wheel milik Haruns Maharbina

Teknik forging sendiri merupakan cara pembuatan pelek paling rumit dengan mengandalkan teknologi CNC guna pencetakannya.

Salah satu contoh pelek custom yang sedang dibuat oleh tim HSR datang dari salah satu modifikator bernama Haruns Maharbina.

Pria pembawa lisensi Cambergang ini memilih pelek dengan konstruksi 3 piece yang diberi aksen personalisasi dengan huruf HRN yang diambil dari namanya.

pelek custom hsr

Contoh custom pelek yang disediakan HSR Wheel

Harun membuat pelek ukuran 19 inci dengan lebar 11 inci di depan dan 12,5 inci di belakang. Spesifikasi pelek dengan tapak lebar tersebut rencananya akan digunakan pada mobil kesayangannya, Mercedes SL65.

Menurut Harun, ia sudah melakukan revisi sebanyak ratusan kali dengan dibantu tim HSR. “Sudah ratusan revisi yang dilakukan dalam proses pembuatannya, bahkan untuk menentukan posisi inisial nama saja beberapa kali harus revisi,” jelas Harun usai dihubungi terpisah.

Bagi yang tertarik, Carmudian bisa berkonsultasi dengan pihak HSR perihal layanan desain pelek 3 dimensi secara gratis untuk calon konsumen yang ingin membuat pelek yang berbeda dari orang lain.

HSR Wheel sediakan layanan custom pelek

“Entah itu dari ukuran, warna, jumlah palang, hingga penambahan aksen nama semuanya akan kita buat secara 3D dan gratis. Ini dilakukan untuk membantu calon customer agar bisa mendapatkan gambaran peleknya pada saat sudah jadi nanti,” tutup Hendra Wijaya.

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts