Komunitas

HUT Royal Riders Indonesia Tahun 2021 Tekankan Pentingnya Social Impact

Jakarta – Komunitas pengguna sepeda motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) merayakan hari jadi ke-5. Perayaan HUT Royal Riders Indonesia tahun ini mengambil tempat di Yogyakarta pada 2 Oktober 2021 dengan melibatkan ratusan member yang datang dari berbagai daerah.

“Acara dilangsungkan di salah satu hotel berbintang dengan protokol ketat, di mana semua peserta wajib lolos screening melalui aplikasi Peduli Lindungi,” kata Cepi Sumantri selaku panitia pelaksana.

HUT Royal Riders Indonesia 2021

(Foto: RORI)

Tercatat sebanyak 260 member RORI hadir memeriahkan jalannya perayaan HUT Royal RIders Indonesia tahun ini. Rangkaian acara diisi pengukuhan dan pelantikan member serta sub chapter baru.

Kemudian juga diadakan momen berdoa bersama atau memorial tribute, peluncuran official merchandise RORI, dan town hall speech dari President RORI Donny Hendaris.

Dalam perayaan kali ini RORI mengusung tema Stronger Together. Donny menyampaikan tema tersebut diharapkan bisa membawa komunitas menjadi lebih lebih kokoh bersama-sama di tengah situasi yang berkembang.

HUT Ke-5 RORI

(Foto: RORI)

Untuk itu ada lima hal yang perlu dilakukan demi mewujudkannya, meliputi integritas, solidaritas, peningkatan kapasitas, ekspansi, dan social impact.

Donny menekankan pentingnya komunitas untuk selalu memberikan social impact melalui misi-misi sosial yang terus digalakkan. Contohnya seperti aktivitas Charity Ride yang sebenarnya sudah pernah dilakukan harus bisa ditingkatkan dan berkembang lebih luas lagi.

Selain memberikan manfaat bagi lingkungan, aktivitas semacam itu secara tidak langsung juga akan memperkuat standing point RORI sebagai organisasi.

Kolaborasi dengan Brand Lokal

RORI menggandeng sejumlah brand lokal untuk peluncuran official merchandise edisi terbatas HUT ke-5 Royal Riders Indonesia. Salah satunya kolaborasi dengan Jericho Helmet.

Lelang Helm RORI

(Foto: RORI)

RORI meluncurkan helm berbahan serat karbon yang dijual dengan cara lelang. Helm tersebut berhasil dimiliki Deny Suteja, pemenang lelang asal Depok yang berani menebusnya seharga Rp16 juta.

Menginjak usianya yang ke-5 tahun ini, RORI sudah memiliki 700 member yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia dan dibagi ke dalam 5 chapter. Dengan jumlah member sebanyak itu RORI menjadi salah satu komunitas Royal Enfield terbesar di Indonesia.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts