Berita

Hyundai Beberkan Penjualan Creta, Moncer dan Terus Bertambah

Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan bahwa penjualan model terbaru mereka, Creta mencatatkan hasil hasil positif. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMID di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/12/2021) tadi.

Menurut Makmur, pihaknya telah mencatatkan 800 unit pemesanan Hyundai Creta sejak peluncurannya di ajang GIIAS 2021 bulan lalu dan jumlahnya masih terus bertambah.

“Penjualan Hyundai Creta ini cukup baik karena respons masyarakat juga sangat baik. Sejak GIIAS 2021 lalu kami sudah mendapatkan hampir 800 unit dan sekarang masih on going angkanya,” ujarnya kepada Carmudi.

penjualan hyundai creta

Salah satu hal yang mendukung moncernya penjualan Hyundai Creta adalah program pameran. Beberapa bulan belakangan HMID gencar menggelar pameran demi mendekatkan diri kepada konsumen yang ada di beberapa wilayah.

Beberapa di antaranya adalah pameran di Mall Kelapa Gading beberapa waktu lalu, dan pameran selanjutnya di Yogyakarta serta GIIAS Surabaya. HMID juga menggelar pameran bertajuk Driving Experience di kawasan SCBD, Jakarta.

“Kalau kita lihat penjualan pameran itu rata-rata di atas 50% untuk Hyundai Creta. Kita sendiri belum bisa display Creta di semua diler lantaran unit display sendiri masih terbatas,” sambung Makmur.

penjualan hyundai creta

Oleh karenanya, menurut HMID masih banyak orang yang ingin membeli Creta namun tidak bisa melihat secara langsung modelnya. Kendati demikian, peminat mobil yang dirakit langsung di pabrik Cikarang, Jawa Barat ini tetap sangat besar.

“Peminat Creta itu sangat besar, lebih dari 3.000 orang kalau kami data. Masyarakat ini sebenarnya masih menunggu, karena ada yang sudah pesan dan ada juga yang mau melihat mobilnya dulu seperti apa,” katanya.

Hyundai Creta yang dibuat secara lokal ini memang baru akan diproduksi pada Januari tahun depan. Hal tersebut dikarenakan agar VIN atau nomor rangka yang terdaftar adalah tahun 2022 atau produksi terbaru.

Hyundai CRETA di GIIAS 2021

(Foto: Hyundai)

“Mobil ini akan kami produksi di bulan Januari agar konsumen bisa mendapatkan mobil dengan VIN 2022, yang terbaru, lah. Kapasitas produksi kami mencapai 150 ribu unit setahun dan bisa dimaksimalkan hingga 250 ribu unit untuk berbagai model,” pungkas Makmur.

Simak video review lengkap Hyundai Creta persembahan Carmudi berikut ini.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts