Berita

Hyundai Bocorkan Fitur Unggulan Creta, Diduga Meluncur di GIIAS 2021

Jakarta – Setelah memperlihatkan sketsa desain Creta pada pekan lalu, kali ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan tampilan visual dari mobil yang sama, lengkap dengan beberapa fitur unggulannya.

Sketsa desain Hyundai Creta pertama kali dirilis ke publik pada Kamis (21/10/2021). Sejak saat itu, HMID mendapat tanggapan yang positif dari para pecinta otomotif di Indonesia.

Hyundai CRETA Indonesia

(Foto: IG Hyundai Indonesia)

“Oleh karena itu, kami ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat dilihat secara langsung,” ungkap SungJong Ha, President Director PT HMID, dalam keterangan resminya, Rabu (27/10/2021).

Mobil yang diduga bakal meluncur di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ini memiliki tampilan luar yang berani, dinamis dan futuristik. Sedangkan interiornya hadir dengan nuansa premium.

Di balik tampilan eksterior dan interior yang berkelas, Hyundai Creta memiliki sejumlah fitur unggulan demi memanjakan penggunanya.

Fitur Hyundai Creta

Tampilan visual Hyundai Creta (Foto: HMID)

Berikut ini sebagian fitur unggulan yang dimiliki oleh Hyundai Creta:

Panoramic Sunroof

Menambah kesan mewah pada mobil, Hyundai menyematkan fitur panoramic sunroof. Melalui fitur satu ini pandangan penumpang ke arah luar kendaraan menjadi lebih luas.

Sistem Audio Bose

Hyundai Creta telah dibekali dengan sistem audio Bose Prexmium yang akan membuat perjalanan menjadi semakin menyenangkan dan tentunya memanjakan telinga penumpang maupun pengemudi.

Digital Instrument Cluster

Creta memiliki digital instrument cluster berukuran 10,25 inci yang menampilkan berbagai informasi kendaraan bagi pengemudi.

Hyundai Bluelink

Hyundai Bluelink merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya terhubung ke Creta melalui smartphone.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat mengakses berbagai fitur canggih di dalamnya, seperti Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, serta Valet Parking Mode.

Hyundai Creta akan Diproduksi di Indonesia

Creta merupakan salah satu model Hyundai terlaris di dunia.

SUV satu ini telah dikembangkan sedemikian rupa agar benar-benar sesuai kebutuhan konsumen masa kini, dengan berbagai inovasi mulai dari desain yang baru hingga berbagai fitur terkini.

Fitur Hyundai Creta

Tampilan visual Hyundai Creta (Foto: HMID)

Hyundai Creta akan diproduksi secara lokal di pabrik milik PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

“Creta sendiri adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia,” pungkas SungJong Ha.

Sejauh ini belum diketahui pasti, kapan keluarga baru Hyundai tersebut mulai diproduksi di sana.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts