Berita

Hyundai Ioniq 5 2023 Dapat Baterai dan Tambahan Fitur Baru

Inggris — Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendapat sejumlah pembaruan untuk model 2023. Hal tersebut meliputi penggunaan baterai yang lebih tahan lama dan penambahan fitur berupa spion digital.

Hyundai Ioniq 5 2023

Dijelaskan bahwa Hyundai Ioniq 5 2023 akan tersedia dengan pilihan baterai baru berkapasitas 77,4 kWh. (Foto: Hyundai)

Demikian dirangkum dari keterangan resmi Hyundai Inggris, Senin (14/2/2021).

Dijelaskan bahwa Hyundai Ioniq 5 2023 akan tersedia dengan pilihan baterai baru berkapasitas 77,4 kWh.

Pabrikan juga mengaku memperbarui fitur pengkondisian baterai. Pada intinya kendaraan akan mampu mengatur suhu baterai secara otomatis selama digunakan.

Jadi begitu tiba di lokasi pengecasan, baterai berada dalam suhu yang sesuai untuk pengisian daya sehingga hasil akan lebih optimal.

Fitur ini akan berfungsi dengan sendirinya ketika pengendara mengarahkan kendaraan menuju lokasi pengisian daya menggunakan sistem navigasi yang terdapat di mobil.

>>>>> Dapatkan mobil Hyundai terbaru maupun bekas dari penjual terpercaya di sini!

Fitur Spion Digital

Kemudian untuk pertama kali mobil ini akan mendapatkan spion eksterior dan interior digital berbasis video melalui fitur yang disebut Digital Centre Mirror (DCM).

Fitur ini menawarkan keunggulan berupa pandangan ke arah belakang dalam format panorama yang lebih luas dan tanpa gangguan. Untuk menunjang kerjanya, terdapat sebuah kamera yang terpasang di bawah spoiler belakang mobil ini.

Hal tersebut dibarengi dengan Digital Side Mirror (DSM) yang sejatinya sudah tersedia lebih dulu untuk Ioniq 5 versi Korea.

Walau begitu, kesempatan ini merupakan pertama kali Hyundai menghadirkannya untuk model yang dipasarkan di Eropa.

Ioniq 5 Inggris

Wujud Hyundai Ioniq 5 yang dijual di pasar Inggris. Model ini merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang dibangun menggunakan basis Electric Global Modular Platform (E-GMP). (Foto: Hyundai)

Fitur DSM diharapkan dapat memberikan visibilitas lebih bahkan saat kondisi cuaca sedang tidak baik. Di samping itu, fitur ini juga disebut-sebut turut mengurangi hambatan angin pada kendaraan karena bentuknya lebih ringkas.

Ioniq 5 pertama kali diperkenalkan pada Februari 2021. Mobil ini merupakan model pertama yang dibangun menggunakan basis Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Hyundai Ioniq 5 2023 akan dipasarkan di Inggris mulai akhir musim semi atau sekitar bulan Mei mendatang.

>>>>> Dapatkan mobil Hyundai terbaru maupun bekas dari penjual terpercaya di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts