BeritaMobil

Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022, Harga Masih Rahasia

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberi kejutan di ajang IIMS 2022 dengan meluncurkan secara resmi mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Peluncuran Hyundai Ioniq 5 tersebut berlangsung di hari pertama IIMS 2022, Kamis (31/3/2022). SungJong Ha, President Director of PT HMID secara bangga mengatakan jika mobil tersebut menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

“Kami merasa sangat senang karena hari ini kami menghadirkan kebanggaan baru sebagai salah satu pemain penting di dunia. Produk ini akan menjadi mobil listrik yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia,” katanya, Kamis (31/3/2022) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

iims hyundai ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 sendiri hadir dengan beberapa kelebihan, salah satunya bisa menempuh jarak terjauh hingga 481 km dalam satu kali pengecasan. Mobil tersebut diklaim juga bisa dicas hingga 80% dalam waktu 18 menit menggunakan fasilitas ultra-fast charging.

Secara desain, Hyundai Ioniq 5 menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Platform tersebut mampu meningkatkan handling ketika melibas tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

Tak hanya itu, desain ini juga membuat pusat gravitasi kendaraan menjadi lebih rendah berkat adanya low-mounted battery pack. Platform ini juga diklaim mampu mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi.

iims hyundai ioniq 5

IIMS 2022 kehadiran Hyundai Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 Punya 3 Mode Berkendara

Berkat penggunaan platform tersebut, ruang kabin menjadi lebih lega 140 mm. Hyundai mengatakan jika Ioniq 5 dibekali dengan 3 mode berkendara yang terdiri dari Normal, Sport, dan Eco.

HMID menawarkan mobil listrik buatan lokal tersebut dalam 2 varian yang terdiri dari Prime Standard dan Signature Standard. Dalam pengisian standard, varian Prime dan Signature Standard membutuhkan waktu 5 jam menggunakan wall charger atau AC charger hingga 100%.

Perihal harganya, HMID mengatakan akan segera membeberkan harga jualnya dalam waktu dekat. “Nanti akan kami sampaikan dalam waktu dekat soal harganya,” kata Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HIMD.

Hyundai Ioniq 5 resmi meluncur di ajang IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5 sendiri nantinya akan diposisikan sebagai mobil listrik dengan segmen di atas Kona dan Ioniq electric. Selain hal di atas, Ioniq 5 diklaim terbuat dari material yang ramah lingkungan seperti material jok yang terbuat dari botol PET daur ulang.

Setiap Ioniq 5 yang dibuat juga membutuhkan 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik. Tak hanya itu, cat yang digunakan juga berbahan alami dengan kandungan minyak yang diekstrak dari tanaman seperti bunga lobak dan jagung.

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts