Berita

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur Tawarkan Performa Mobil Listrik Kencang

Jakarta — Hyundai Motor Company meluncurkan Ioniq 5 N dalam gelaran Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di Sussex, Inggris.

Adanya kode huruf N menandakan status mobil tersebut memiliki performa tinggi hasil sentuhan divisi motorsport N Hyundai.

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur Tawarkan Performa Mobil Listrik Kencang

Hyundai Motor Company meluncurkan Ioniq 5 N dalam gelaran Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di Sussex, Inggris. (Foto: Hyundai)

Dirangkum dari keterangan resmi, Jumat (14/7/2023), Ioniq 5 N hadir dengan membawa 3 pilar performa N.

Pertama, Corner Rascal yang diterjemahkan melalui bodi lebih rigid sehingga mampu mendukung cornering selayaknya mobil reli.

Kedua, Racetrack Capability dengan kekuatan maksimum 641,1 hp dilengkapi N Grin Boost.

Ketiga, Everyday Sportscar dengan adanya teknologi N e-shift dan N Active Sound untuk memicu sensasi selayaknya mengemudikan mobil performa tinggi bermesin konvensional.

Selain itu, Ioniq 5 N tentunya juga memiliki sederet fitur eksklusif yang berorientasi pada performa, di antaranya N Battery Preconditioning, N Race, N Pedal, N Brake Regen, N Drift Optimizer, N Torque Distribution, N Launch Control, N Grin Boost, N Active Sound +, N e-shift, N Road Sense, dan Track SOC.

Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company menyampaikan Hyundai N menjadi pelopor kepemimpinan Hyundai Motor Company dalam bidang teknologi.

“Hasilnya bisa kita lihat pada Ioniq 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high performance. Perkembangan Ioniq 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan,” katanya.

Bakal Ada Mobil Hyundai N Lainnya 

Sementara itu, Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand and Motorsport Hyundai Motor Company memberi isyarat bakal ada mobil Hyundai lainnya yang hadir dengan sentuhan divisi N.

Tampilan Interior Hyundai Ioniq 5 N

(Foto: Carmudi)

“Diawali Ioniq 5 N, Hyundai N akan terus menghadirkan pengalaman berkendara seru khas Hyundai N, baik di model bensin, elektrik, atau hidrogen,” katanya.

Pihaknya terus mendengar aspirasi para penggemar seri N untuk menyempurnakan mobil lsitrik pertama Hyundai N tersebut.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts