Berita

Hyundai Kerahkan Mobil Listrik Ioniq untuk Tenaga Medis di Jakarta

Hyundai Ioniq sebagai armada transportasi tenaga medis (Foto: Hyundai)

Jakarta – Bantuan tak henti-hentinya datang dari Hyundai. Kali ini lewat PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan bantuan berupa mobil listrik Hyundai Ioniq. Mobil tanpa emisi ini disediakan untuk digunakan sebagai moda transportasi tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan pasien covid-19 di wilayah Jakarta. Di antaranya Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Rumah Sakit Umum Persahabatan dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Inisistif ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mempermudah mobilitas tenaga medis. Rute perjalanannya, dari dan menuju RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek. Sementara tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang merupakan tempat istirahat para tenaga medis yang bertugas.

Semua mobil yang disediakan telah menerapkan prosedur keselamatan dan kesehatan, di mana area pengemudi dilindungi dengan partisi plastik untuk meminimalkan kontak langsung dengan penumpang. Selain itu interior mobil dan pengemudi akan rutin menjalani proses sterilisasi.

“Kami berharap Ioniq Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka dalam merawat para pasien,” ungkap SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID dalam keterangan resminya.

Tidak hanya sekedar menyediakan transportasi yang aman, Hyundai juga ingin memberikan semangat kepada petugas medis. Setiap armada yang dikerahkan dibekali di stiker bertuliskan “Pengantar Pejuang Medis Indonesia” dan #GerakanHarapan. Pesan-pesan ini adalah bentuk apresiasi dari Hyundai untuk para tim medis.

Jam Operasional

Hyundai Ioniq yang disediakan khusus untuk tenaga medis akan beroperasi mulai 27 April hingga 26 Juni 2020 setiap pukul 06.00 – 22.00 WIB. Untuk tetap mematuhi implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) batasan penumpang akan diterapkan.

Di ketahui Hyundai Ioniq belum resmi di jual secara massal di Indonesia. Menadai kehadirannya, mobil listrik ini digunakan sebagai armada taksi online. Setidaknya ada 20 unit Ioniq yang sudah beroperasi di wilayah Jakarta mulai Januari 2020.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/