Home » Berita » Hyundai Kona Modification Jadi Primadona di GIIAS 2019

Hyundai Kona Modification Jadi Primadona di GIIAS 2019

"<yoastmark

Tangerang Selatan – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memajang satu unit mobil modifikasi Hyundai Kona yang didesain oleh beberapa orang. Hyundai Kona Modifikasi ini merupakan hasil dari lomba Hyundai Kona Digimods Challenge yang diadakan oleh PT HMI.

Dalam Hyundai Kona Digimods Challenge ini, terdapat enam orang pemenang. Enam orang ini merupakan para pemenang yang sudah dipilih oleh Hyundai Mobil Indonesia. Para pemenang pun membeberkan alasan mengenai modifikasi yang mereka ikuti di ajang GIIAS 2019 tersebut.

“Hyundai Kona Modification ini memang sengaja diadakan untuk para pengguna Hyundai yang memiliki ide baru dan segar. Kenapa kita adakan Hyundai Kona Digimods Challenge ini, karena kita ingin menampilkan potensi modifikasi Kona. Karena mobil ini juga bermain di segmen pengguna berjiwa muda yang menggemari modifikasi. Nah, di sini kami adakan lomba,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI di GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

"<yoastmark

Modifikasi Hyundai Kona Terdiri dari Gabungan Ide

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan jika Kona yang dipajang ini merupakan hasil gabungan. Hasil gabungan ini didapatkan dari beberapa desain yang masuk kepada Hyundai.

“Jadi Hyundai Kona yang kita pajang hari ini merupakan gabungan dari beberapa desain. Jadi ada yang desain pakai pelek apa, lampu apa, body kit apa. Nah, dari berbagai ide yang masuk kita gabungkan semua,” sambung Hendrik.

Dalam melakukan modifikasi Kona ini, HMI juga didukung oleh beberapa pihak. Mulai dari rumah modifikasi, hingga produsen aftermarket.

“Kita didukung oleh Concept Motorsport yang mengeksekusi ini. Ban juga didukung oleh Accelera, roofbox juga dari Thule. Di kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada pihak yang sudah memberikan support kepada kami,” kata Hendrik.

"<yoastmark

Adapun keenam orang pemenang desain tersebut adalah Taniady Christian, Didik Permadi, Wikan Wicaksono Bherbudi, Daniel Kurniadi, Reza dan Muhammad Andre. Seluruh pemenang ini merupakan para peserta terpilih yang sudah lolos seleksi oleh juri.

“Seluruh peserta ini kami undang ke sini karena mereka merupakan pemenang. Juri-juri telah memilih mereka karena desain modifikasi yang dikirim cukup proper dan matang,” tambah Hendrik.

Tampilan Hyundai Kona Modifikasi Kian Sporty

"<yoastmark

Jika melihat tampilan depan, Hyundai Kona yang mendapatkan modifikasi ini cukup sporty. Di bagian depan terdapat lampu tambahan yang dipasang. Lampu tambahan ini memberikan kesan sporty layaknya sebuah mobil reli. Di bagian samping, mobil ini tak mendapatkan modifikasi berarti. Hanya pelek dan ban yang diganti.

Pelek standar Hyundai Kona diganti dengan merek aftermarket berkelir hitam. Ban yang digunakan adalah ban MT-01 lansiran Accelera. Paduan ban dan pelek ini membuat Hyundai Kona menjadi semakin tangguh, sporty dan dinamis. Di bagian atas, Kona Modifikasi ini juga ditambahkan aksesoris berupa roofbox dari merek Thule.

"<yoastmark

Roofbox Thule dipasang beserta crossbar yang juga berasal dari merek yang sama. Dengan begitu, ksesoris di atas ini mampu memuat barang dengan kapasitas beban hingga 75 kg. Selain di bagian atas, di bagian dalam juga mendapatkan ubahan. Jok standar di bagian depan diganti dengan memakai jok Recaro tipe SR7 yang semakin memberikan aura sporty.

"<yoastmark

“Jok ini pakai Recaro tipenya SR7. Kebetulan ini Recaro yang buatan Jepang, bukan Jerman. Karena jok Recaro versi Jepang dan Jerman itu berbeda. Kalau versi Jepang, ukuran joknya lebih sesuai dengan postur orang Indonesia. Sedangkan kalau Recaro versi Jerman itu lebih besar, jadi kurang cocok. Kenapa dipilih SR7, agar semakin menegaskan kesan sporty pada Kona ini,” ujar Ferry Soehari, CEO Concept Motorsport.

"<yoastmark

Parts modifikasi yang tertanam pada Hyundai Kona ini terbilang memiliki banderol yang cukup lumayan mahal. Seperti jok Recaro misalnya, Ferry mengatakan jika jok yang dipasang ini memiliki harga Rp25 juta per joknya. Lain lagi dengan lampu di bagian depan yang memiliki harga Rp2 jutaan dengan dudukan lampu seharga Rp800 ribuan. Untuk roofbox sendiri dibanderol Rp13 jutaan dengan harga crossbar Rp4-5 jutaan.

"<yoastmark

DFSK i Talk
Previous post
DFSK Minta Masyarakat Indonesia Tentukan Harga Glory i-Auto
Cara Daihatsu cegah oli palsu
Next post
Ini Cara Daihatsu Cegah Oli Palsu di Pasaran