Berita Mobil Sumber informasi

Hyundai Kona Terinspirasi Karakter Iron Man, Begini Bentuknya

Hyundai Kona Iron Man (Foto: Paultan)

California – BDi ajang San Diego Comic-Con International 2018 di San Diego, California, Amerika Serikat, Hyundai luncurkan Kona edisi khusus Iron Man. Mobil hasil kerasama dengan Marvel ini akan diproduksi terbatas.

Seperti namanya, Hyundai Kona edisi Iron Man ini memiliki desain eksterior dan interior yang dirancang mirip dengan kostum Iron Man. Kemiripan desain Hyundai Kona dengan Iron Man dapat dilihat pada bagian eksterior meliputi lampu senja (daytime running light/DRL).

Dimana dibuat khusus menyerupai masker wajah dan bentuk mata pada helm Iron Man. Sementara motif topeng Iron Man menghiasi bagian atap mobil jenis sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan itu.

Ditempat lain Hyundai menyematkan desain berbentuk ‘V’ di bagian kap mesin, lalu terdapat lencana khusus di dekat mahkota roda depan. Logo Stark Industries di samping bodi bagian bawah, permukaan dalam lampu utama berukir Iron Man.

Menggunakan velg khusus 18 inci dengan bagian tengah dihiasi topeng Iron Man, dan ukiran Iron Man pilar D. Warna bodi disesuaikan dengan warna khas dari Iron Man yaitu kombinasi merah dan abu-abu matte. Sebagai penyempurna sektor eksterior, grille depan dibalut krom gelap.

Hyundai Kona Iron Man (Foto: Paultan)

Masuk ke bagian interior Hyundai Kona edisi Iron Man, pemilik kendaraan akan menemukan tanda tangan dari Robert Downey pemeran Tony di film Iron Man. Tanda tangan tersebut dibubuhkan di dashboard bersama dengan tombol tuas shift khusus.

Selain itu Hyundai juga menempatkan jok yang telah didesain sedemikian rupa, grafis visual Iron Man untuk panel instrumen dan heads-up display.

Desain Unik dan Mirip

Dean Evans, chief marketing officer, Hyundai Motor America mengaku kagum dengan desain Hyundai Kona edisi Iron Man. Dirinya mengakui jika desain yang diterapkan ke Hyundai Kona cukup unik dan mirip dengan kostum Iron Man.

“Pertama kali kami melihat Kona, kami tahu desainnya yang unik dan kasar semakin menarik dan memikat dengan setelan Iron Man yang kuat dan ikonik. Ada juga sinergi yang bagus antara sifat menyenangkan dan petualang dari Kona dan karakter yang berani dari Iron Man. Hasilnya adalah edisi khusus luar biasa yang kami yakin akan menarik penggemar Marvel dan penggemar SUV,” kata Dean Evans seperti dikutip dari Paultan.

Interior Hyundai Kona Iron Man (Foto: Paultan)

Sementara itu Mindy Hamilton, Marvel SVP of Global Partnerships & Marketing menambahkan lewat mobil Hyundai Kona edisi Iron Man ini diharapkan dapat menumbuhkan minat pembaca komik.

“Melihat mobil ini hidup seperti pemenuhan keinginan bagi banyak dari kita. Ketika Anda tumbuh membaca komik, Anda bermimpi melihat teknologi itu dan penemuan-penemuan itu menjadi kenyataan. Kami berharap semua orang sama-sama senang dengan kendaraan unik ini karena mereka akan mengenakan baju besi Iron Man yang sebenarnya,” ujar Mindy Hamilton.

Hyundai tetap mempertahankan performa yang sudah ada. Di Amerika Serikat Hyundai Kona ditawrakan dengan mesin bensin berkapasitas 1,6 liter turbo. Mampu menghasilkan tenaga 175 hp, dan 2.0 liter bertenaga 147 hp. Masing-masing dibekali dengan transmisi otomatis tujuh dan enam percepatan.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts