Mobil

Hyundai New SANTA FE, SUV Pilihan untuk Keluarga dengan Teknologi Keselamatan Terkini

Setiap orang pasti ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga atau orang tercinta di sisinya. Hal itu termasuk dalam pemilihan kendaraan. Hyundai New SANTA FE sebagai SUV 7-seater keluarga adalah pilihan tepat.

Hyundai New SANTA FE 01

Kabin jumbo dilengkapi tiga baris bangku penumpang sudah tentu tersedia. Tapi apakah hanya itu modal sebagai “mobil keluarga”? Tentu tidak.

Sebuah mobil keluarga sudah sejatinya juga harus menyajikan rasa aman dalam setiap perjalanan. Selain itu siapa saja yang mengendarainya dapat merasa dimudahkan.

Inovasi teknologi yang diterapkan Hyundai utamanya pada sisi fitur keselamatan aktif memungkinkan hal itu semua.

Hyundai New SANTA FE 02

Bertabur Teknologi Canggih

Berkendara di tengah lalu lintas perkotaan yang super padat bukan lagi masalah. Anda bisa memanfaatkan Blind-Spot View Monitor (BVM) untuk memantau situasi di sisi samping kendaraan dengan sudut pandang yang lebih luas dibanding kaca spion.

Kerennya lagi fitur ini akan menampilkan visual tersebut di layar spidometer yang sudah mengadopsi tampilan digital.

Kemudian pernahkah Anda khawatir saat harus keluar dari spot parkir yang sempit dengan cara mundur?

Tenang saja karena Hyundai New SANTA FE juga dibekali Surround View Monitor (SVM). Anda bisa melihat situasi di sekeliling kendaraan dari atas alias bird view angle

Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk memposisikan mobil dengan lebih presisi di berbagai situasi. Hal ini termasuk ketika hendak keluar masuk tempat parkir yang terbatas dari segi ruang ataupun sudut pandang.

Faktanya, jika Anda hendak keluar spot parkir dengan cara mundur, Hyundai New SANTA FE juga dilengkapi Rear Cross-Traffic Collision Avoidance (RCCA).

Dengan fitur ini pengemudi akan mendapat peringatan jika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari sisi kiri atau kanan ketika mobil sedang mundur. 

Seperti diketahui, bukan hal mudah untuk memantau kendaraan lain yang akan melintas di belakang mobil kita tanpa bantuan fitur semacam ini.

Nah, jika risiko terus meningkat, bahkan sistem bisa melakukan intervensi berupa pengereman untuk menghindari benturan.

Hyundai New SANTA FE

Fitur-fitur tersebut hanyalah sebagian kecil dari sistem Advanced Driver Assist System (ADAS) yang dimiliki mobil ini.

Fitur yang lebih istimewa bisa Anda rasakan seandainya melakukan perjalan seru keluar kota lewat jalan bebas hambatan. Hyundai New SANTA FE memiliki fitur bernama Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA).

Keduanya bekerja saling berdampingan untuk menjaga mobil tetap berada di lajur yang benar. Jika sistem mendeteksi mobil akan keluar lajur tanpa menyalakan lampu sein maka mobil akan melakukan koreksi setir.

Jadi sudah jelas, bukan? SUV Hyundai New SANTA FE punya banyak teknologi untuk membuat perjalanan Anda bersama keluarga jadi lebih aman.

Tapi masih ada lagi keunggulan Hyundai New SANTA FE yang tak kalah canggih. Yakni pintu bagasi yang bisa terbuka secara otomatis. Bahkan tanpa perlu menekan remote atau memberikan sinyal gestur tubuh.

Pengguna cukup memposisikan dirinya di belakang pintu bagasi dengan mengantongi remote selama beberapa saat. Ibarat mengerti keinginan pemiliknya, mobil kemudian akan membuka pintu bagasi terbuka dengan sendirinya.

Fungsi ini sangat berguna jika kita akan mengakses ruang penyimpanan sementara kedua tangan sibuk membawa barang-barang bawaan.

Interior Nyaman dan Mesin Bertenaga

Hyundai New SANTA FE 03

Bicara interior, Hyundai New SANTA FE menyajikan keunggulan tersendiri sebagai sebuah SUV keluarga.

Pertama dari sisi akomodasi. Bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat habis untuk menambah luas ruang bagasi secara signifikan. 

Kedua dalam hal kenyamanan. Fitur Air Conditioner (AC) sudah mengadopsi sistem full auto. Pengalaman berkendara juga semakin asyik dengan tersedianya panoramic sunroof yang membentang luas.

Sementara itu fungsi-fungsi fitur hiburan bisa diakses lewat head unit layar sentuh berukuran 8 inci. 

Tak kalah menarik, suasana ruang kabin pun terasa lebih roomy berkat adanya ambient light. Dijamin bebas bosan walau berkendara dalam waktu lama.

Ambient Light Interior Mobil

Dengan begitu penampilan interior pun jadi terasa lebih mewah dan nyaman. Bukan sekadar kosmetik, keberadaan ambient light juga menjadi fitur penerangan ekstra yang akan memudahkan Anda ketika mengakses sudut-sudut tertentu di interior.

Semua itu bisa Anda rasakan sambil mengeksplorasi performa bertenaga dari pilihan mesin bensin 2.5 MPI atau diesel 2.2 CRDi.

Sementara itu, desain eksterior yang modern dan stylish akan memberikan rasa percaya diri tinggi setiap kali Anda berada di balik kemudinya. (ADV)

Cari tahu lebih lengkap keunggulan Hyundai New SANTA FE dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/