Mobil

Hyundai Stargazer Tidak Pakai AC Double Blower?

Jakarta — Fitur AC pada Hyundai Stargazer boleh dibilang menjadi perbincangan hangat lantaran tak sedikit yang bertanya-tanya apakah menggunakan double blower atau tidak untuk jok di baris tengah dan belakang.

AC Hyundai Stargazer

Tidak semua varian Hyundai stargazer dilengkapi AC double blower. (Foto: Carmudi)

Mengenai hal ini, Sugiartono selaku Technical Manager Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun buka suara.

“Kami konfirmasi bahwa terdapat roof AC (Air Conditioner) atau roof conditioning system pada tiga trim teratas, di mana ada evaporatornya yang dapat mengeluarkan udara dingin, bukan hanya blower seperti di trim terendah,” ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dengan demikian, dari keempat varian Hyundai Stargazer (Active, Trend, Style, dan Prime) tidak semuanya disematkan AC double blower.

Varian Trend, Style, dan Prime sudah dilengkapi evaporator yang berarti sudah AC double blower atau Hyundai menyebutnya roof AC.

Untuk Active atau varian terendah, nyatanya hanya dilengkapi air circulator di mana merupakan fan yang hanya mengeluarkan embusan angin.

AC di baris keduanya berupa kipas penyedot udara depan tanpa dilengkapi evaporator atau mesin pendingin. Ini mirip dengan yang dimiliki Daihatsu Sigra atau Toyota Calya.

Cek penjelasan terkait perbedaan spesifikasi antar varian Hyundai Stargazer di sini.

Alasan Penggunaan Air Circulator 

mobil keluarga Hyundai STARGAZER

Interior Hyundai Stargazer. (Foto: Carmudi)

Head of Public Relations PT HMID, Uria Simanjuntak, dalam kesempatan yang sama turut menjelaskan alasan disematkan air circulator pada varian terendah Hyundai Stargazer.

“Hal ini sengaja dilakukan agar konsumen dapat memilih mobil ini sesuai kebutuhan. Selain itu, lebih ke pilihan serta perencanaan dari Hyundai Motor Company (HMC) dan tim produk planning di level Asia Pasific,” ujarnya.

Jadi, lanjut Uria, sudah seperti itu fasilitasnya dari fitur maupun teknologi yang ditawarkan.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/