Berita

Hyundai Staria Blind Van Minim Kemungkinan Masuk Indonesia

Jakarta – Hyundai Staria blind van atau yang dikenal dengan nama Staria Load hadir di Australia pada akhir September 2021 lalu. Menarik untuk digali mengenai kemungkinannya turut mengisi pasar kendaraan komersial Tanah Air.

Hyundai Staria Blind Van

(Foto: Motor1)

PT Hyundai Motors Indonesia (HIMD) telah resmi memperkenalkan Staria di Indonesia pada 20 Agustus 2021. Bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah, Staria memiliki desain yang unik dengan bentuk eksterior mengotak.

Kapasitas ruang kabin yang lapang menjadi salah satu nilai jualnya. Di sisi lain, hal tersebut juga berarti mobil ini punya potensi menjadi kendaraan komersial dengan daya tampung cukup baik.

Terbukti sebulan kemudian ketika Hyundai Staria blind van yang diberi nama Staria Load hadir untuk pasar Australia.

Tanpa adanya sentuhan kemewahan, mobil ini dijual seharga 45.740 AUD (Rp477,9 juta) untuk tipe dua bangku penumpang dan 48.240 AUD (Rp504,1 juta) untuk tipe lima bangku penumpang.

Hyundai Staria Load

(Foto: Motor1)

Akan tetapi Hyundai memiliki rencana yang bertolak belakang untuk Indonesia. Makmur, Chief Operating Officer HMID mengatakan pihaknya fokus untuk memasarkan Staria sebagai mobil penumpang.

“Sejak awal sejak kita launching, kita sudah informasi bahwa kita fokus, Staria ini adalah produk yang fokus kepada passenger, bukan komersial. Makanya fitur-fiturnya sangat penuh dengan fiturnya ADAS (Advanced Driver Assistance System),” kata Makmur saat ditemui Carmudi di pembukaan diler Hyundai Bintaro, Senin (11/10/2021).

“Jadi memang produk planning kita, kita sudah men-set-kan seperti itu,” tambah Makmur.

Hyundai Staria Tuai Sambutan Positif

hyundai staria bensin

Pada kesempatan yang sama Makmur menyampaikan Staria mendapat sambutan positif setelah diluncurkan. HMID mengantongi pemesanan dengan jumlah terus bertambah.

“Kalau sudah retail mesti cek lagi di data GAIKINDO, tapi contohnya Staria saja kita sudah suplai di seratus (unit),” kata Makmur.

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Staria dipasarkan dalam dua tipe, yakni Signature 7 dan Signature 9. Masing-masing dijual dengan harga Rp1,020 miliar untuk tipe Signature 7 dan Rp888 juta untuk Signature 9.

Hyundai Staria Signature 7 sebagai varian tertinggi dibekali Premium Relaxation Seat pada jok bangku baris kedua yang menawarkan kenyamanan ekstra.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts