Berita

Hyundai Staria Meluncur, Dijual Mulai Semester Kedua 2021

Seoul –Hyundai Staria resmi meluncur secara global melalui pemutaran perdana video di kanal Youtube, Hyundai World Wide. Peluncuran Multi Purpose Vehicle (MPV) Staria melanjutkan tranformasi Hyundai Motor Company (HMC) sebagai perusahaan yang menyediakan mobilitas cerdas, dan menekankan pada kelapangan interior serta menawarkan fitur-fitur terdepan.

Hyundai Staria didesain sedemikian rupa demi memberikan pengalaman berbeda bagi pengemudi maupun penumpang saat melakukan perjalanan wisata dan bisnis.

Hyundai Staria meluncur

Hyundai Staria meluncur (Foto: Hyundai)

“Kami sangat senang meluncurkan Hyundai Staria, yang mewakili upaya terbaru kami untuk memelopori evolusi mobilitas, dan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup,” kata Thomas Schemera, Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer.

“Staria adalah langkah maju dalam menghubungkan kita lebih dekat dengan lingkungan kita. Sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak dari kehidupan kita sehari-hari dan melakukan lebih banyak untuk diri kita sendiri saat singgah,” sambung Schemera.

Hyundai Staria akan mulai dijual di negara tertentu mulai semester kedua 2021.

Ke depan, Hyundai berencana untuk meluncurkan jajaran kendaraan khusus berbasis Staria, seperti limusin, ambulans, dan mobil berkemah. Selain itu, varian Staria yang ramah lingkungan dijadwalkan akan ditambahkan di tahun-tahun mendatang.

Hyundai Staria meluncur

Interior Hyundai Staria (Foto: Hyundai)

Hyundai Staria Siap Meluncur di Indonesia

Nama Hyundai Staria sudah mulai menyeruak sekira akhir tahun lalu. Bermula saat Hyundai kedapatan tengah mendaftarkan merek dagang bernama Staria ke Kantor Kekayaan Intelektual Filipina.

Ada dua merek dagang yang didaftarkan pada waktu berbeda, yakni Staria dan Staria Premium.

Selain di Filipina, merek dagang Staria juga terdaftar di negara-negara lain seperti Malaysia, Laos, dan Kamboja. Anehnya, nama itu juga sampai ke Jerman, Prancis, dan Amerika Latin.

Di Indonesia sendiri, nama Hyundai Staria sudah terdaftar di laman resmi Samsat DKI Jakarta. Maka besar kemungkinan sebentar lagi Hyundai Staria akan meluncur di Indonesia.

Hyundai Staria (Foto: Hyundai)

Mengacu pada laman tersebut tertulis Straria 2.2 2WD 8AT. Dugaan sementara, keluarga baru Hyundai itu akan dibekali dengan mesin 2.2 liter, berpenggerak two wheel drive (2WD) dan memiliki transmisi otomatis 8 percepatan.

Tercantum pula Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Staria senilai Rp450 juta.

Sejauh ini pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai di Indonesia belum mau buka suara terkait waktu peluncuran Staria.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts