Event

Hyundai Start Up Challenge Indonesia Kembali Diadakan, Total Hadiah Rp600 Jutaan

Jakarta – Setelah sukses pada gelaran pertama tahun lalu, Hyundai Motor Group kembali menggelar Hyundai Start up Challenge Indonesia 2021. Kompetisi ini diadakan bertujuan untuk mengembangkan wirausahawan sosial muda yang memiliki ide inovatif dan solusi kreatif.

Hyundai selalu mempunyai tujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia,” ungkap Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, dalam keterangan reseminya, Senin (17/5/2021).

Pabrik Mobil Suzuki

Logo Hyundai (Foto: Zeennews)

Sebagai bentuk sosialiasasi Hyundai Start up Challenge Indonesia 2021, Hyundai Motor Group melalui Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) melakukan acara khusus pada Senin pekan lalu, 10 Mei 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Selliane Halia Ishak, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf, dan Lee Kang Hyun.

Penyelenggaraan kembali Hyundai Start-up Challenge mendapat sambutan baik dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dirinya mengatakan melalui kompetisi ini bisa memperkuat ekosistem startup digital di Indonesia.

“Kami akan berpartisipasi di dalam inisiatif ini dan memberikan dukungan melalui program Baparekraf for Startup (BEKUP) dan bersinergi lebih lanjut dengan Hyundai Start Up Challenge 2021. Selain itu, ke depannya kami juga akan terus mengembangkan beragam program yang serupa dengan inisiatif dari Hyundai ini,” kata Sandiaga Uno.

Pada kompetisi tahun ini, Hyundai menyediakan total hadiah sebesar 45.500 dolar AS atau sekira Rp652 jutaan untuk 3 tim yang terpilih sebagai pemenang. Tak cuma itu, pemenang juga berkesempatan melakukan pitching bisnis di Korea Selatan.

Hyundai Start up Challenge

Hyundai Start up Challenge Indonesia 2021 (Foto: HMMI)

Pendaftaran Hyundai Start Up Challenge Indonesia

Bagi Anda yang tertarik mengikuti Hyundai Start Up Challenge Indonesia sudah bisa mendaftar melalui laman resmi hscindonesia.id hingga 21 Mei.

Informasi lebih detail, Anda bisa mengirimkan email ke [email protected], atau melalui nomor Whatsapp di +6289615698700.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis yang masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar 6.500 dolar AS atau 93 jutaan.

Dana tersebut nantinya digunakan oleh tim untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

HMMI gelar Start Up Challenge Indonesia (Foto: HMMI)

Seluruh tim finalis juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif beserta mentor profesional.

Kompetisi akan ditutup dengan demo day dan Awarding Ceremony pada Oktober 2021. Pada kesempatan yang sama akan diumumkan 3 tim yang berhak menyandang gelar juara.

Pemenang dipilih berdasarkan komitmen mereka untuk berpartisipasi di seluruh program dan kemampuan untuk membuat rencana bisnis. Sehingga bisnis yang kembangkan menciptakan dampak yang lebih signifikan bagi masyarakat.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts