Berita

Hyundai Track Day 2021: Geber IONIQ dan Kona Electric di Aspal Sentul

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar Hyundai Track Day 2021 di Sentul International Circuit pada 21-22 Maret 2021. Momen ini menjadi kesempatan yang tepat bagi Carmudian untuk kenal lebih dekat dengan deretan mobil listrik Hyundai.

Sudah bukan rahasia, mobil listrik masih menjadi barang baru bagi mayoritas konsumen otomotif Tanah Air. Tanpa menggunakan mesin pembakaran internal, pengalaman berkendara yang ditawarkannya memang sungguh berbeda.

Hyundai Track Day 2021

Hyundai Kona Electric dan IONIQ Electric di Hyundai Track Day 2021. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Selain itu, aspek-aspek pendukung seperti halnya infrastruktur pengisian daya, langkah perawatan, dan teknologi-teknologinya juga kerap membuat orang penasaran.

Hyundai Track Day 2021 hadir untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, seperti yang diungkapkan SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID.

Mobil Listrik Hyundai

Deretan mobil listrik Hyundai yang siap dicoba konsumen. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Begitu banyak pelanggan yang sangat tertarik dengan mobil listrik, dan terdapat juga keingintahuan dari pelanggan terkait performa dari mobil listrik serta infrastruktur untuk pengisian daya listrik yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Pada momen ini calon konsumen akan disuguhkan dua mobil listrik Hyundai yang kini tengah gencar dipasarkan, yaitu Kona Electric dan IONIQ Electric.

Hyundai Track Day 2021 di Sentul

Kona Electric dan IONIQ Electric menjadi pilihan mobil listrik dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Kona Electric hadir dalam wujud crossover yang gagah dan sporty. Faktanya, model ini baru mendapatkan facelift yang bisa dicirikan secara jelas dari tampilan depannya. Tak lagi memiliki gril, wujudnya jadi terlihat semakin futuristis.

Untuk saat ini PT HMID memasarkan Kona Electric hanya dalam satu varian yang dibanderol Rp697 juta (on the road Jakarta).

Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric (Foto: Mada Prastya)

Kemudian untuk IONIQ Electric wujudnya lebih condong pada gaya liftback. Model ini memiliki dua varian, yaitu Prime yang dijual Rp637 juta dan Signature yang harganya lebih mahal Rp40 juta.

Pada kesempatan ini PT HMDI juga menyediakan fasilitas demonstrasi pengisian daya bagi calon konsumen yang ingin tahu lebih jauh.

Charger mobil listrik Hyundai

Charger mobil listrik Hyundai (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Demo Mobile Charging di Hyundai Track Day 2021

Satu hal yang cukup menarik adalah keberadaan layanan mobile charging. PT HMDI menyediakan mobil listrik Kona Electric yang memiliki kemampuan mengisi daya untuk mobil listrik Hyundai lain ketika ada konsumen yang membutuhkan.

Saat ini layanan mobile charging Hyundai diperkuat empat armada yang disebar untuk melayani area Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Konverter mobile charging

Converter pada kendaraan mobile charging Hyundai. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Di lain sisi, PT HMID juga terus menambah keberadaan charging station yang kini jumlahnya sudah mencapai 40 titik hasil kerja sama dengan para mitranya.

Sementara itu, pada 2021 ini targetnya Hyundai akan memiliki 100 diler resmi untuk memperluas jangkauan pelayanan.

Hyundai Track Day 2021 Maret

Suasana Hyundai Track Day 2021 di Sentul International Circuit, Bogor. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Hyundai Track Day 2021 merupakan kelanjutan dari misi kami sebagai game-changer industri otomotif Indonesia serta untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini,” terang Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kesempatan ini terbuka untuk umum, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts