Berita

Hyundai Ungkap Wujud Ioniq 6, Bakal Masuk Indonesia?

Korea Selatan — Jajaran mobil listrik Hyundai makin lengkap. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah memperkenalkan Hyundai Ioniq 6 secara resmi, tapi sayangnya belum ada informasi harga atau kapan mobil ini masuk Indonesia.

Hyundai Ioniq 6, Bakal Masuk Indonesia_

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah memperkenalkan Hyundai Ioniq 6 secara resmi, tapi sayangnya belum ada informasi harga atau kapan mobil ini masuk Indonesia. (Foto: Hyundai)

Hyundai Ioniq 6 boleh dibilang adalah versi produksi massal dari mobil konsep Prophecy yang pertama kali diperkenalkan pada 2020 lalu. Hadir dalam bentuk sedan, mobil ini juga berdiri di atas platform E-GMP seperti halnya Ioniq 5 atau Kia EV6.

Dirangkum dari Motor Trend, Rabu (29/6/2022), Hyundai belum membeberkan spesifikasi sumber tenaga mobil ini. Namun, terdapat kemungkinan akan menggunakan motor listrik dan baterai yang identik dengan Ioniq 5.

Dibandingkan dengan versi konsepnya, penampilan Hyundai Ioniq 6 tentu memiliki beberapa perubahan. Terutama pada bagian bodi depan dan belakang yang memiliki lebih banyak elemen.

Hyundai Ioniq 6

(Foto: Hyundai)

Sementara itu, desain yang tetap dipertahankan antara lain lampu Parametric Pixel. Komponen ini dikabarkan memang akan selalu menempel pada mobil-mobil Ioniq termasuk yang akan datang.

Elemen lain yang juga masih diambil dari model konsepnya ialah bentuk lampu belakang vertikal dan spoiler “whale tail” yang disebut-sebut mirip dengan milik mobil-mobil Porsche.

Hyundai Ioniq 6 Interior

Bicara interior, Hyundai Ioniq 6 disebut masih memiliki kemiripan dengan Ioniq 5. Contohnya dalam penempatan layar besar secara tegak di tengah-tengah dasbornya. 

Interior Hyundai Ioniq 6

(Foto: Hyundai)

Hal unik justru terlihat dari adanya lekukan ekstrem di ujung dasbor sehingga membentuk bidang vertikal yang cukup luas. Dari gambar-gambar yang ada, bagian tersebut tampak dimanfaatkan sebagai layar untuk kaca spion digital.

Seperti diketahui, jika menengok bagian eksteriornya maka mobil ini terlihat menggunakan “kaca spion” yang bentuknya sangat kecil dan lebih mirip dengan sebuah kamera.

Masih di bagian interior, terlihat konsol tengah memanjang yang menjadi partisi antara pengemudi dan penumpang di sebelahnya. Hal ini sangat berbeda dengan Ioniq 5 yang konsol tengahnya lebih pendek dan bisa digeser maju mundur.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/