Home » Berita » Komunitas Mobil Hitam IBCC Upayakan Pelestarian Lingkungan

Komunitas Mobil Hitam IBCC Upayakan Pelestarian Lingkungan

Indonesia Black Car Community (IBCC)

Cianjur – Para pengguna mobil yang termasuk dalam komunitas semakin berusaha menunjukkan rasa cintanya kepada lingkungan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya komunitas yang mengadakan acara bertemakan Go Green. Komunitas mobil berwarna hitam atau biasa disebut Indonesia Black Car Community (IBCC) pun turut melakukan kegiatan serupa.

Para member mobil hitam ini beberapa waktu lalu mencoba memelihara lingkungan dengan mengadakan program Go Green. Program tersebut diadakan tak lain sebagai gerakan penanaman pohon. Penanaman pohon yang dilakukan oleh IBCC dilakukan di Waduk Cirata pada Minggu (7/7/2019), akhir pekan lalu.

Waduk Cirata sendiri berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Para anggota komunitas mobil berkelir hitam ini pun berkumpul di kawasan Cibubur. Mereka menempuh perjalanan sejauh 78 kilometer ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di waduk Cirata sebagai tujuan utama penanaman pohon.

Indonesia Black Car Community (IBCC)

“Sebagai keluarga besar pengguna mobil hitam, kami berupaya meninggalkan jejak hijau berupa pohon di destinasi acara komunitas kami ini. Maknanya, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang,” jelas Ketua Umum IBCC, Agustinus Supratikno di sela perjalanan touring saat sekitar 10 kendaraan hitam komunitasnya mengisi bahan bakar.

IBCC Punya Prinsip 2F

IBCC ternyata memiliki prinsip baru, yakni 2F. Makna 2F yang digalakkan ini memiliki arti sebagai full tank first, atau memenuhi tangki bahan bakar sebelum berjalan. Setelah sampai di lokasi, para peserta pun langsung menanam pohon yang sudah dibawa untuk ditanam. Tujuan mereka menanam pohon di lokasi tersebut adalah untuk memberikan penghijauan di waduk Cirata.

Indonesia Black Car Community (IBCC)

Setelah menanam pohon, para peserta pun segera bersiap untuk menuju kembali ke Jakarta. Langkah yang dilakukan oleh komunitas mobil hitam ini merupakan salah satu wujud gerakan peduli lingkungan. Gerakan ini patut diapresiasi, karena mampu membuat penghijauan di lokasi penanaman pohon. (dms)

Perkenalan Renault Triber
Previous post
Renaut Triber Buatan India Punya Fitur "Indonesia Banget"
Next post
Mitsubishi Outlander PHEV, Mobil Listrik Pertama di ASEAN yang Raih Tingkat Keselamatan Terbaik