BeritaEventSumber informasi

IIMS 2018, Pameran Otomotif Pertama dengan Sistem Tiket Digital

Jakarta – Perhelatan pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show 2018 sebentar lagi berlangsung. Kamis, 19 April 2018 adalah hari yang dipilih sebagai waktu pembukaan. Kalau dihitung mundur, berarti kurang sebulan lagi dari sekarang.

Dyandra Promosindo sebagai pelaksana event sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya menyambut pengunjung yang bakal hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tempat pameran berlangsung.

“Kita sudah bersiap, apalagi tahun ini memang boleh di bilang pencapaian kami sebagai pelaksana, sangat memuaskan. Hampir semua brand otomotif hadir jadi peserta,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, Sabtu, (24/3/2018) di Djonggol Huize, Jonggol, Jawa Barat.

Saat mengajak puluhan rombongan jurnalis melakukan Saturday Morning Ride (Satmori) dari Jakarta menuju Jonggol, Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh menyebut bahwa tahun ini ia dibantu tenaga-tenaga baru yang masih muda-muda. Dilanjut dengan memperkenalkan satu persatu tim-tim barunya.

IIMS

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan digelar. Foto/Ilustrasi.

Berbeda dengan pelaksanaan pameran yang sama di tahun-tahun sebelumnya, Hendra mengaku pelaksanaan IIMS 2018 penuh dengan inovasi, khususnya di sektor digital.

“Tahun ini kita usung tagline baru, Your Infinite Automotive Experience, dimana kami memberikan pengalaman tak berbatas kepada pengunjung. Mulai dari cara mendapatkan tiket sampai kepada fasilitas yang kami siapkan sepanjang pelaksanaan pameran,” jelasnya.

Tiket IIMS 2018 sudah tak lagi pakai kertas, tapi pakai sistem tiket digital. Dan IIMS jadi pelopor tiket digital di Indonesia. Ini pula yang menjadikan pameran milik Dyandra Promosindo ini jadi istimewa.

Berbekal gelang berteknologi NFC (Near-Field Communication), pengunjung tinggal menempelkan di alat baca NFC yang ada di pintu masuk pameran.

“Sebelumnya tiket bisa dibeli lewat Bukalapak, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Dengan mengisi data lengkap serta melalui step-step pembelian, saat nanti hadir di IIMS, pengunjung tinggal menunjukkan bukti bayar berupa kode QR untuk verifikasi, setelah itu ditukar dengan gelang,” ujar Kohen.

Tiket Terusan Dapat Fasilitas Berlimpah

Sedianya, pelaksana IIMS 2018 menjual tiket reguler dengan harga berbeda antara weekdays dan weekend. Rp50 ribu untuk weekdays, Rp70 ribu kalau weekend. Tapi ada juga pilihan tiket terusan Infinite Experience.

Tiket ini bisa dipakai berkunjung setiap hari selama pameran berlangsung, baik weekdays maupun weekend. Cukup bayar Rp300 ribu untuk mendapatkannya, tapi fasilitas yang didapat pemegang tiket ini cukup sebanding.

Selain bisa bebas datang kapan saja, pengguna gelang Infinite Experience bisa memanfaatkan fasilitas seperti WiFi gratis di area pameran dan Infinite Lounge yang ada di samping panggung utama IIMS 2018.

“Tersedia makanan dan minuman gratis serta fasilitas lainnya yang menjamin kenyamanan bagi pemegang tiket ini. Bahkan tahun depan kami ada ide untuk pembeli tiket terusan akan ditemani seorang porter yang akan mengawal serta membawakan barang-barang pribadi dan barang belanjaan pengunjung,” tutup Kohen.(dol)

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts