BeritaMobilSumber informasi

Bisa Test Drive Mobil Listrik Mercedes-Benz di IIMS 2018

iims 2018

IIMS 2018 siapkan test drive mobil listrik Mercedes-Benz. (Foto: Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Indonesia International Motor Show siap digelar pada 19-29 April di Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran telah menyiapkan segudang kegiatan yang dapat menghibur pengunjung terutama yang hobi otomotif.

Pada gelaran tahun ini, pihak penyelenggara telah melakukan koordinasi dengan salah satu peserta pameran. Agen Pemegang Merek (APM) Mercedes-Benz sudah menyiapkan sebuah unit test drive mobil listrik supaya dapat diuji coba langsung oleh pengunjung.

“Mobil Listrik jadi isu nasional bahkan kepala negara kita sudah berulang kali menyuarakan. Tapi kalau kita tahu di Eropa pada 2030 sudah harus wajib brand mengeluarkan mobil listrik. Ke depan era mobil listrik akan tiba di sini (Indonesia), tinggal siapa duluan yang menyambut. Kebetulan IIMS kita menyediakan wahananya. Yang saya sudah dengar adalah Mercedes-Benz mendatangkan mobil full listriknya dan bisa dites,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, di Jakarta, Selasa (20/2).

Tidak cuma dari APM saja, pihak penyelenggara juga kembali memberikan ruang bagi mahasiswa untuk memamerkan mobil nol emisi karya mereka. Menariknya, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk menunggangi mobil sebab pihak penyelenggara sudah menyiapkan lahan untuk test drive.

“Ada juga karya mahasiswa, kalau tahun lalu hanya dipajang, sekarang boleh dibawa jalan bahkan mereka mempersilahkan mencoba. Karena selama ini kami support mahasiswa di IIMS ternyata masih sulit dana, jadi kami panggungkan lagi mudah-mudahan dengan arena test drive listrik, mahasiswa dapat support atau bantuan dari lembaga atau orang yang tertarik dengan mobil listrik,” terangnya.

“Saya berharap dengan kami sampaikan adanya area test drive mobil listrik, juga dapat memancing APM atau Presiden Republik Indonesia bisa saja datang untuk mensupport kehadiran mobil listrik di Indonesia,” lanjut pria yang akrab disapa Kohen.

Program Unggulan IIMS 2018

Tidak hanya sebatas pameran mobil dan motor, pihak penyelenggara juga akan menawarkan beberapa program unggulan lain yaitu IIMS Stage, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS for Children, IIMS Pahami Audio Contest, IIMS Cars Parade Contest, IIMS Indonesia Automodified dan Miss IIMS.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini,” ucap Hendra.

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan. Adapun nilai transaksi yang diharapkan sebesar Rp3,3 triliun.

Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia pameran.

“Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung,” pungkas dia. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts