Berita

IIMS 2020 Akan Diramaikan Penampilan Artis Internasional hingga Tukar Tambah Mobil Bekas

IIMS

IIMS 2020 siap digelar kembali pada 9-19 April 2020 mendatang. Foto/Carmudi.

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 siap digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Belasan merek otomotif baik dari roda empat maupun roda dua telah berkomitmen untuk meramaikan IIMS tahun ini. Selain itu ada pula puluhan perusahaan aftermarket yang juga ikut serta di ajang pameran otomotif satu tahun sekali itu.

Tak cuma sekadar memamerkan produk otomotif saja, IIMS 2020 juga menyuguhkan beragam acara hiburan yang dipersiapkan khusus bagi pengunjung pameran. Pada IIMS 2020, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya dengan Infinite Live.

Lewat program Infinite Live pihak penyelenggara akan mendatangkan artis internasional di akhir pekan pertama pada 11–12 April 2020, di Area Aspal, JIExpo Kemayoran Jakarta. Tidak sekadar menampilkan artis internasional tapi juga menghadirkan kolaborasi dengan unsur otomotif. Salah satunya adalah penampilan mobil audio di stage.

Selain itu, terdapat pula Infinite City, yaitu tempat atraksi baru yang penuh dengan berbagai kompetisi, games dan art installment. Tempat ini juga menyediakan food court dan area istirahat.

Program Tukar Tambah Kendaraan

Pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman terbaik lewat program trade-in (tukar tambah). Momentum IIMS yang berdekatan dengan lebaran 2020 menjadikan trade-in sebagai ajang bagi para pengunjung yang ingin mencari kendaraan baru untuk mudik lebaran.

Di program ini, pengunjung bisa membawa mobil bekas untuk kemudian diinspeksi. Setelah memperoleh kesepakatan mobil dapat langsung dijual dan pengunjung yang melakukan trade-in dapat langsung membeli mobil baru yang mereka incar di IIMS 2020.

“Kami ingin selalu memberikan yang terbaik dan spesial bagi pengunjung. Program trade-in ini diadakan karena banyaknya permintaan. Demi menjaga keistimewaan IIMS 2020 sebagai ajang otomotif bagi para pecinta kendaraan, mobil dan motor hobbies pilihan juga akan meramaikan area trade-in, makin spesial dengan live auction mobil hobbies yang pasti diincar para kolektor,” tutur Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Booth Mitsubishi di IIMS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Formula E

Kendaraan listrik tengah menjadi topik perbincangan hangat termasuk di Indonesia. Sebagai upaya mendukung perkembangan kendaraan listrik di dalam negeri IIMS 2020 akan menghadirkan mobil dan motor bertenaga listrik.

Uniknya kendaraan yang dipamerkan bukan hanya dari pabrikan otomotif, tapi juga hasil karya anak bangsa yang dibalut dalam program Formula E Student Indonesia.

IIMS sejak beberapa penyelenggaraan yang lalu selalu mendukung perkembangan formula elektrik dari beberapa universitas di Indonesia. Pada Formula E Student Indonesia, para mahasiswa dari berbagai universitas tak hanya memamerkan kendaraan listrik mereka, tapi juga berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

“Formula E Student Indonesia 2020 ini merupakan wadah tepat untuk proses belajar mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah. Dengan program ini, mahasiswa dapat praktik teknis secara langsung di lapangan. Selain itu, Formula E Student IIMS 2020 juga menjadi link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri secara langsung,” timpal Yanuar Anaba, Project Lead Formula E Student Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

5 Fakta Tentang Pemeran Mobil Modifikasi IMX 2020

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/