Event

IIMS 2022 Kejar Target Transaksi Rp3 Triliun

Jakarta — Dyandra Promosindo mematok target transaksi sebesar Rp3 triliun untuk penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Angka tersebut dinilai sebagai jumlah yang masuk akal.

Mobil Rp250 Juta

Suasana pameran IIMS 2021 (Foto: Carmudi)

Hal tersebut disampaikan Rudi M.F., Project Manager IIMS 2022 dalam konferensi pers yang digelar, Jumat (14/1/2022) di Jakarta.

“Tahun 2022 dengan melihat line up brand yang lebih banyak. Kami targetkan untuk jumlah transaksi itu angkanya Rp3 triliun,” kata Rudi.

Untuk masalah target, Rudi mengaku pihaknya tidak muluk-muluk. Jumlah tersebut masih di bawah total transaksi IIMS 2019—sebelum masa pandemi Covid-19—yang mencapai Rp4,2 triliun.

Kemudian pada tahun 2021 dengan strategi penyelenggaraan hybrid transaksinya mampu menembus Rp2,2 triliun.

“Jadi kita masih angka moderate, dari Rp2,2 triliun kita targetkan Rp3 triliun. Dan untuk jumlah transaksinya keseluruhan, mobil dan motor itu sekitar 6.000 unit kendaraan,” sambung Rudi.

“Mohon doanya dari teman-teman pelaku industri juga bisa bersemangat untuk program sales promo tentu dibantu Danamon, Adira. Kita harapkan angka ini terlampaui selama sebelas hari di IIMS 2022,” tambahnya.

Konferensi Pers IIMS 2022

Konferensi Pers IIMS 2022 (Foto: Carmudi)

Diramaikan Merek ‘Baru’

Di sisi lain, IIMS 2022 nantinya juga akan kedatangan sejumlah merek yang bisa dikatakan mulai menjajaki lagi pasar otomotif Tanah Air. Contohnya, merek asal China yaitu Chery atau Hyundai yang disebut-sebut bakal tampil dengan booth cukup luas.

Patut diketahui, target IIMS 2022 yang mencapai Rp3 triliun itu mengacu pada jumlah transaksi yang nantinya dilaporkan para peserta.

Menengok penyelenggaraan yang sudah-sudah, beberapa merek kerap belum sempat melaporkan jumlah transaksinya hingga hari terakhir pameran.

“Bukan tidak mau melaporkan, tapi kebijakan dari beberapa APM untuk menunggu approval dari prinsipal yang pasti butuh waktu. Kalau melihat track record kami melaksanakan IIMS itu biasanya sekitar 30-40% angkanya menyusul,” jelas Hendra Noor Sales, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Rudi menambahkan, jadi kemungkinan besar jumlah transaksi yang sebenarnya terjadi bisa saja melebihi target Rp3 triliun.

Diberitakan sebelumnya, pameran otomotif IIMS 2022 dipastikan akan digelar bulan depan tepatnya selama tanggal 17-27 Februari di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *