Berita

IIMS Hybrid 2022 Ditargetkan Capai Transaksi Rp2 Triliun

Jakarta — Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 ditargetkan mencapai transaksi sebesar Rp2 triliun selama pameran tersebut berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Rudi MF selaku Project Manager IIMS Hybrid 2022 pada Carmudi dan awak media lain di acara konferensi pers, Kamis (24/3/2022).

IIMS 2022

Target transaksi IIMS 2022 capai Rp2 triliun. (Foto: Nadya/Carmudi)

“Target transaksi untuk kendaraan yang terjual 6.000 unit secara total. Angka itu (transaksi) di Rp2 triliun selama 11 hari pameran,” ujarnya.

Rudi sendiri merasa optimis target transaksi IIMS Hybrid 2022 ini dapat terealisasi, mengingat masih berlakunya relaksasi PPnBM DTP (Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah).

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Selain itu, Rudi juga menyampaikan bahwa untuk target pengunjung IIMS Hybrid 2022 sendiri sebanyak 300 ribu pengunjung secara keseluruhan.

“Kabar baiknya karena situasi sudah semakin kondusif, target kami di angka 300 ribu pengunjung untuk IIMS 2022,” ucap Rudi.

Rudi turut mengatakan bahwa kapasitas pengunjung meningkat jadi 50 persen di mana sebelumnya hanya 25 persen pada IIMS 2021 lalu.

“Masih di bawah saat normal yaitu 500 ribu pengunjung, tapi kami yakin dengan banyaknya program, target ini mudah-mudahan tembus dan juga transaksinya meningkat,” terangnya

Menurutnya, ini bisa terealisasi karena status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah berada di level II untuk kawasan Jakarta.

Detail Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022

Mobil Rp250 Juta

Suasana pameran IIMS 2021. (Foto: Carmudi)

IIMS Hybrid 2022 akan digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran pada 31 Maret—10 April 2022.

Ada beberapa merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi di pameran tersebut, mulai dari Chery, BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Tesla, serta Wuling.

IIMS Hybrid 2022 akan semakin meriah dengan dihadirkan taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Adapun merek kendaraan roda dua yang juga ikut berpartisipasi di pameran ini, seperti Benelli, Energica, Husqvarna, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

IIMS Hybrid 2022 pun telah mengadopsi NFT (Non Fungible Token), serta akan membagikan door prize berupa empat unit mobil dan dua unit motor untuk pengunjung terpilih.

>>>>> Temukan mobil baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/