Home » Berita » IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Digelar, Dorong Eksistensi Motor Listrik

IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Digelar, Dorong Eksistensi Motor Listrik

Pembukaan IIMS Motobike Expo. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) khusus untuk roda dua dengan tajuk IIMS Motobike Expo resmi dibuka. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mempersiapkan ajang ini khusus untuk agen pemegang merek dan industri roda dua di Indonesia.

IIMS Motobike Expo digelar pada 29 November sampai 1 Desember 2019. Acara ini diselenggarakan di Istora Senayan dengan menempati lahan seluas 40 ribu meter persegi. IIMS Motobike diramaikan dengan 16 merek sepeda motor ternama dan juga industri pendukung seperti aksesoris dan suku cadang selama tiga hari penyelenggaraan.

“Pasar roda dua dalam setahun di Indonesia mencapai 6,5 juta unit. Semangat kami mengkampanyekan kendaraan listrik melalui dunia motobike yang menggerakkan industri nasional. Di tempat ini, IIMS Motobike Expo 2019 juga ada launching beberapa produk motor,” ucap Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo saat peluncuran, Jumat (29/11/2019)

Para agen pemegang merek yang berpartisipasi di sini tidak hanya memajang motor baru. Mereka pun sekaligus memamerkan versi custom yang saat ini semakin tren.

Pameran otomotif khusus roda dua ini menurut rencana telah menyiapkan berbagai aktivitas pendukung. Gelaran IIMS Motobike Expo akan menghadirkan Bike Catwalk, Devil’s Barrel, Dyno Contest, Fun Racing Competition, Fun Sand Drag, Music Show, Parking Pick, Satmori dan Sunmori memakai motor listrik, Soundloud Competition, Student Visit  dan Test Ride.

Konsep pameran otomotif sekaligus hiburan dan modifikasi roda dua ini menyuguhkan suasana baru yang mendorong ke arah kendaraan ramah lingkungan. Ini selaras dengan tujuan Kementerian Perindustrian yang mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan ‘hijau’.

“IIMS Motobike bukan hanya sekadar wadah APM dan aftermarket berbagi informasi, tapi juga jadi tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat beralih ke green vehicle. Industri sepeda motor nasional berkembang cukup baik didukung melalui peningkatan ekspor dan tenaga kerja,” tambah Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Deretan sepeda motor di pameran IIMS Motobike Expo. (Foto: Carmudi/Yongki)

Pameran IIMS Motobike Expo Dorong Industri Sepeda Motor

Pameran roda dua ini menurut Agus bisa semakin merangsang pertumbuhan industri sepeda motor secara nasional. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik, industri sepeda motor terus didorong untuk meningkatkan ekspor. Dengan penjualan rata-rata sekitar 6,5 juta unit per tahun, telah menumbuhkan industri komponen secara lokal.

“Penggunaan local content industri sepeda motor Indonesia sudah di atas 90 persen. Produksi sepeda motor periode Januari – Oktober tercatat 6,2 juta unit di mana untuk domestik 5,5 juta unit sisanya ekspor ke Filipina, Thailand, Bangladesh, Jepang, Eropa Barat dan Amerika. Pemerintah menargetkan industri sepeda motor nasional yang mencapai 10 juta unit pada 2025 dengan target ekspor 1 juta unit,” beber Agus.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tambah Varian Scrambler, Kawasaki W175TR Siap Menjelajah

Previous post
Soal Datsun Stop Produksi dan Jualan Mobil di Indonesia, Ini Kata Nissan
Next post
Lewat Kompetisi Film, Honda Kampanyekan Keselamatan Berkendara