Home » Berita » Ikut Anjuran Pemerintah, Honda Tak Bangun Posko Mudik

Ikut Anjuran Pemerintah, Honda Tak Bangun Posko Mudik

posko mudik honda
Ilustrasi bengkel mobil Honda (dok. istimewa)

Jakarta – Dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah, tahun ini sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) melalui diler-diler resminya tidak mendirikan posko mudik. Termasuk PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia.

Tradisi mudik tahun ini bukan menjadi keharusan karena pemerintah pusat maupun daerah melarangnya demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami selalu mendukung program yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk tidak mudik tahun ini. Biasanya kami menghadirkan program Emergency Service (HES) tapi tahun ini tidak,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation Sales & Marekting Director PT HPM, di Jakarta saat teleconference bersama media, Jumat (15/5/2020).

Sebagai pengganti posko mudik, Honda telah menyiagakan bengkel-bengkel resminya di berbagai wilayah. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan layanan purna jual mobil Honda.

“Kalau konsumen membutuhkan pelayanan diler atau bengkel bisa langsung datang ke diler yang sudah mendapatkan izin beroperasi. Jadi pelanggan tidak perlu khawatir,” tambah Billy.

Billy juga mengatakan pelanggan yang membutuhkan bantuan pada malam hari atau di luar jam operasional bengkel tetap akan terlayani.

“Kalau over night atau malam bisa hubungi call center kami. Kami menyediakan layanan pick-up dan delivery service serta lainnya. Jadi intinya posko emergency service itu tidak kami siapkan tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku, sejumlah diler dan bengkel resmi Honda masih beroperasi, namun sifatnya hanya standby. Sehingga pelanggan masih bisa terlayani dengan baik oleh tim mekanik.

“Kami sangat intens sekali untuk mendapatkan izin beroperasi untuk diler dan bengkel selama PSBB, karena kami ingin melayani konsumen yang membutuhkan. Sudah banyak sekali diler kami yang mendapatkan izin beroperasi. Untuk mengetahui diler dan bengkel mana saja yang beroperasi pelanggan bisa menghubungi call center Honda 24 jam atau melihat daftarnya di website resmi Honda,” pungkas Billy.

posko mudik honda
Ilustrasi  layanan purna jual mobil Honda. (Dok. HPM)

Tahun Lalu Ada Ratusan Bengkel Siaga Honda

Sebagai perbandingan, musim mudik Lebaran tahun lalu HPM menggelar program Honda Emergency Service untuk menemani konsumen yang melakukan perjalanan mudik.

Honda mempersiapkan 117 titik layanan bengkel siaga bagi konsumen. Bengkel siaga tersebut terdiri dari 98 diler resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00), 4 diler 24 jam selama libur Lebaran, serta 15 Posko Siaga Honda yang tersebar di sepanjang jalur mudik.

Layanan yang disediakan di Bengkel Siaga Honda berupa perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD). Ada juga perbaikan darurat seperti penggantian aki, pemeriksaan atau penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem, dan lainnya. Selain itu, terdapat pula fasilitas yang dapat dinikmati para konsumen selama proses perbaikan, di antaranya ruang peristirahatan, televisi dan free Wi-Fi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi! Tahun Ini Tidak Ada Pameran Otomotif IIMS

Previous post
Bocoran Terbaru DFSK Glory i-Auto, Sudah Bisa Test Drive
Next post
Toyota Indonesia Buka-bukaan Soal Mini SUV Raize