Home » Berita » Ikut Cegah Corona, Mercedes Benz Kampanye Social Distancing

Ikut Cegah Corona, Mercedes Benz Kampanye Social Distancing

Logo social distancing Mercedes Benz. (Foto: Paultan)

Berlin – Pertarungan melawan virus corona (Covid-19) belum usai. Pemerintah di 203 negara dibantu oleh sejumlah pihak secara bersama-sama melakukan berbagai cara pencegahan pendemi ini.

Tindakan pencegahan penularan virus corona juga disuarakan oleh pabrikan otomotif, salah satunya Mercedes Benz. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu belum lama ini merilis sebuah video singkat di kanal Youtube resminya.

Video tersebut merupakan bagian dari kampanye pembatasan sosial (social distancing) sesuai imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Sama seperti yang dilakukan rekan-rekannya dari Jerman yaitu Volkswagen (VW) dan Audi, Mercedes Benz juga memodifikasi sedikit logonya. Di mana logo bintang yang berada di tengah-tengah lingkaran dibuat terpisah.

“Terima kasih kepada semua orang untuk pembatasan sosial selama masa kritis ini. Dengan bertindak bersama dan #StayAtHome, kita dapat memerangi virus,” tulis Mercedes Benz disertai dengan logo baru.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, Mercedes Benz juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti polisi, relawan, tim medis, hingga pemadam kebakaran. Menurut Mercedes Benz mereka telah berjibaku melindungi warga dan membantu pasien yang terinfeksi virus corona.

Tak cuma dalam bentuk video, sebelumnya tim balap Formula 1 Mercedes Benz dibantu oleh pihak lain memproduksi dan mengirimkan perangkat pernapasan yang diperlukan dalam pengobatan pasien Covid-19.

Upaya lain mengirimkan bantuan tim medis, memberikan donasi, dan menyediakan berbagai pilihan gambar berwarna bagi anak-anak dan orang dewasa yang berada di rumah.

Bukan Cuma Mercedes Benz

Kampanye pembatasan sosial tidak cuma dilakukan oleh Mercedes Benz, seperti disebutkan sebelumnya, Volkswagen (VW) dan Audi melakukan tindakan serupa. Keduanya memanfaatkan logo mereka dalam mengkampanyekan pembatasan sosial.

Logo VW yang baru-baru ini diperbarui desainnya diberi jarak antara huruf “V” dan “W”. Demikian pula logo Audi, yang biasanya terlihat menyatu antara satu ring dengan lainnya, kini guna keperluan kampanye keempat ring dipisahkan. Kedua pabrikan mobil mewah itu juga telah memasang logo “social distancing” di situs resmi dan akun media sosial masing-masing.

Logo Audi juga turut mengkampanyekan social distancing. (Foto: Autoindustriya)

Volkswagen membuat video dengan kata-kata berbunyi “Di Volkswagen, kami berdiri bersama dalam semua krisis dan saling mendukung. Kami yakin bahwa bersama-sama akan menemukan cara dan solusi baru yang akan memungkinkan kami mengatasi krisis ini. Saat ini sangat penting bagi kita untuk mengikuti aturan perilaku bersih dan selalu jaga kebersihan. Tetap jaga jarak”.

Sedangkan Audi membuat video sederhana bertuliskan kalimat “Stay Home. Jaga jarak.”

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana/Dimas

Baca Juga:

Virus Corona Tak Halangi Merger Fiat Chrysler – Peugeot Citroen

Modifikasi Jeep, photo:carid.com
Previous post
Simak 7 Aksesoris Menarik yang Bisa Dipasang di Mobil Jeep
Next post
Bocoran Desain Nissan X-Trail Terbaru