Home » Berita » Ikut GIIAS 2018, Penjualan Mobil Hyundai Lumayan Laris Manis

Ikut GIIAS 2018, Penjualan Mobil Hyundai Lumayan Laris Manis

GIIAS 2018

Tangerang  – Pameran mobil tidak hanya menampilkan produk-produk baru dan mutakhir dari pabrikan kendaraan, tetapi juga membantu dalam hal promosi penjualan. Dampak positif inilah yang dirasakan Hyundai ketika ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Merek asal Korea Selatan ini berhasil membukukan penjualan yang cukup besar hanya dalam sembilan hari penjualan. Total, PT Hyundai Mobil Indonesia selaku agen pemegang merek menjual sebanyak 234 unit kendaraan.

Dari angka tersebut, All New Santa Fe menjadi mobil paling laris. SUV medium ini terjual sebanyak 102 unit dengan tipe XG CRDi mendominasi dengan angka 82 unit.

Bisa dibilang penjualan selama sekitar sepekan lebih ini jauh lebih baik ketimbang rata-rata penjualan mobil Hyundai secara retail setiap bulannya. Pabrikan dengan logo H miring menjual antara 90-119 unit per bulan.

Keikutsertaan Hyundai di GIIAS 2018 seperti mendapat angin segar di tengah lesunya penjualan kendaraan, khususnya merek non Jepang. Sebagaimana diketahui, Kia yang juga pabrikan asal Korea Selatan tahun ini tidak ikut serta karena minimnya penjualan.

Berdasarkan data retail sales yang dirilis Gaikindo antara Januari sampai Juni, penjualan terbesar Hyundai terjadi di bulan Mei sebesar 119 unit. Angka ini sekitar separuh penjualan Hyundai selama pameran.

Spesifikasi Santa Fe, Penopang Penjualan Mobil Hyundai di GIIAS 2018

Pada penyelenggaraan GIIAS 2018, Hyundai memperkenalkan All New Santa Fe sebagai produk terbaru andalannya. Facelift SUV ini langsung menuai respon positif dari pengunjung.

Model terlaris di Hyundai yaitu Santa Fe XG CRDi (Foto: Carmudi)

Varian terlaris dari All New Santa Fe yaitu XF CRDi seharga Rp 569.000.000. SUV ini merupakan tipe termahal tidak hanya dalam keluarga Santa Fe tetapi juga paling mahal diantara seluruh model Hyundai lainnya.

Mobil SUV ini hadir dengan ubahan menyeluruh diantaranya grill heksagonal dengan aksen krom dan LED DRL ala-ala Xpander. Selanjutnya ada fitur Downhill Brake Control dan Electronic Stability Control.

Untuk sumber tenaga mengandalkan mesin diesel 2.2 liter CRDi e-VGT dengan output 193 PS dan torsi 44,5 kg.m. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 6-percepatan.(dol)

Previous post
Sabet Gelar Miss Auto Show, Vivian Wijaya Kepincut Lexus
Mobil Favorit GIIAS 2018
Next post
Banyak Yang Suka, DFSK Glory 580 Jadi Mobil Favorit Pilihan Pengunjung GIIAS 2018