Berita

Ikuti Imbauan Pemerintah, Shop&Drive Kurangi Jumlah Toko yang Beroperasi

Shop&Drive membuat prosedur pelayanan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: Shop&Drive)

Jakarta – Terkait imbauan pemerintah pusat supaya bekerja, ibadah, dan mengurangi aktivitas di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) direspons baik oleh Shop&Drive. Terhitung mulai 25 Maret 2020 sampai 9 April 2020 Shop&Drive akan mengurangi jumlah toko yang beroperasi.

Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha, mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam memerangi dan meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia.

“Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Indra dalam keterangan resminya.

Beberapa toko Shop&Drive masih akan terus melayani pelanggan di masing-masing wilayah. Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan konsumen akan perawatan mobil seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen yang merupakan prioritas utama kami, dengan tetap membuka sejumlah outlet, agar konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman,” tutur Indra.

Waktu Operasional Disesuaikan

Adapun layanan operasional toko di setiap wilayah akan disesuaikan dengan imbauan pemerintah setempat. Sebagai gambaran berikut waktu operasional yang perlu pelanggan ketahui:

  1. Operasional toko pukul 09.00 -17.00 atau mengikuti anjuran pemerintah setempat
  2. Call center 24 jam 15-000-15
  3. Layanan Battery Home Delivery pukul 06.00 – 24.00 (di kota tertentu)
  4. Layanan Oil Home Delivery mengikuti jam operasional toko.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan bisa menghubungi Call Shop&Drive 15-00015 atau follow media sosial instagram, facebook, dan twitter Shop&Drive.

Layanan Oil Home Delivery tetap beroperasi. (Foto: Shop&Drive)

Tidak Melakukan Kontak Fisik

Penyedia layanan dan suku cadang kendaraan ini pun menyampaikan agar pelanggan yang membawa kendaraannya ke Shop&Drive agar mematuhi prosedur yang telah ditetapkan. Ini sebagai upaya menjaga keselamatan dan kesehatan pelanggan dan pegawai Shop&Drive.

Adapun prosedurnya sebagai berikut:

  1. Disarankan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik
  2. Konsumen diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik.
  3. Mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

“Shop&Drive berkomitmen untuk selalu fokus memberikan pelayanan yang terbaik di tengah maraknya virus corona atau Covid-19. Diharapkan Shop&Drive dapat menjadi solusi yang tepat dalam merawat kendaraan, khususnya emergency solution,” tutup Indra.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Waspada, Ini Arti Kerusakan Saat Indikator di Dashboard Mobil Menyala

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts