Berita

Imbas Video di Autobahn, Pemilik Bugatti Chiron Tuai Banyak Kecaman

Jerman — Beberapa waktu lalu muncul sebuah video Bugatti Chiron yang melaju kencang hingga lebih dari 417 km/jam di Autobahn, Jerman. Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut memperlihatkan Bugatti Chiron berkelir biru mencapai top speed dari diam.

Dalam video tersebut diketahui seorang pengemudinya bernama Radim Passer, seorang miliuner asal Republik Ceko.

Namun, sayangnya video tersebut sudah membuat banyak pihak menjadi marah. Pasalnya video Bugatti Chiron di Autobahn tersebut dinilai sangat membahayakan pengemudi lain yang melintas.

Walaupun jalan tol tersebut dikenal tidak memiliki batasan kecepatan, tetapi apa yang dilakukan Radim dianggap sangat berbahaya. Bahkan Kementerian Transportasi Jerman cukup marah dengan hal tersebut.

bugatti chiron autobahn

Menurut Kementerian Transportasi Jerman apa yang dilakukan Radim merupakan pelanggaran aturan.

“Semua pengguna jalan harus mematuhi peraturan lalu lintas jalan,” ujar Kementerian Transportasi Jerman diberitakan Carscoops.

Bahkan pihak Kementerian juga merujuk pada Undang-Undang yang melarang seseorang mengemudi dengan cara berbahaya di Autobahn.

“Siapa pun yang berpartisipasi dalam lalu lintas harus berperilaku sedemikian rupa sehingga tidak ada orang lain yang dirugikan, terancam, atau tidak nyaman,” sambung pihak Kementerian.

Namun menurut Radim Passer, apa yang sudah dilakukannya sudah memperkirakan keselamatan pengguna jalan sebagai prioritas.

“Keselamatan adalah prioritas selama melakukan hal tersebut pada Juli 2021 lalu. Kami memilih bentangan jalan yang lurus sejauh 10 km dengan tiga lajur yang lebar,” ujar Radim.

bugatti chiron autobahn

Sekadar informasi, jalan tol Autobahn sendiri memang tidak membatasi kecepatan dari kendaraan. Hal tersebut dinilai bertujuan agar bisa mendukung konsumsi BBM kendaraan jadi lebih efisien.

Konsumsi BBM kendaraan yang dipacu dalam kecepatan tinggi diharapkan akan lebih irit karena putaran mesinnya lebih konstan.

Namun apa yang dilakukan oleh Radim Passer dengan Bugatti Chiron miliknya dinilai sangat membahayakan.

Ke depannya Kementerian Transportasi Jerman berharap tidak ada pengemudi yang membuat konten serupa karena hal tersebut berkaitan dengan keselamatan pengguna jalan lainnya.

>>>> Cek Juga deretan mobil baru maupun bekas dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau dari Carmudi di sini.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts