BeritaEventKomunitasSepeda motorSumber informasi

Indonesia Motorcycle History, Pamerkan Sejarah Panjang Motor Suzuki di Indonesia

IMH 2017

Motor Suzuki A100 milik Yok Koeswoyo yang sudah direstorasi ulang (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Jakarta – Dahsyat apa yang digagas oleh Mastomcustom dalam gelaran acara IMH 2017 atau 1st Indonesia Motorcycle History . Mengambil lokasi yang benar-benar baru untuk event otomotif, Synthesis Residence Kemang, acara ini mampu menyedot ratusan bahkan ribuan pengunjung.

IMH 2017 yang berlangsung hari Minggu (30/7), menghadirkan tema besar tentang sejarah panjang motor Suzuki. Hadir di acara ini, pengunjung pulang membawa bekal cerita sejarah panjang merek motor berlambang ‘S’ di Indonesia.

Beberapa koleksi motor langka Suzuki pun diperlihatkan kepada pengunjung. Diantaranya ada Suzuki Power Free 1952. Motor berbentuk sepeda yang diproduksi masal pertama kali oleh Suzuki di dunia.

Rangkaian motor bebek underbone yang sempat merajai pasar kendaraan roda dua Tanah Air juga bisa ditemui di IMH 2017. Sebut saja Suzuki FR70, Suzuki RC100 dan Smash. Serta beberapa motor restorasi model Suzuki A100.

Namun yang paling istimewa adalah Suzuki A100 milik Yok Koeswoyo. Motor berebntuk scrumbel ini sengaja dihidupkan kembali untuk mengenang band legenda Indonesia, Koes Ploes.

Sponsori IMH 2017, Suzuki Bangga Pamerkan Produk Bersejarah

IMH 2017

IMH 2017 menghadirkan perjalanan sejarah motor Suzuki di Indonesia (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Indonesia Motorcycle History merupakan sebuah bentuk acara otomotif yang benar-benar baru dan segar. Tujuan utamanya sebagai ajang kongkow-kongkow para biker dari berbagai komunitas, sekaligus tempat belajar sejarah.

”Event ini menceritakan sejarah motor di Indonesia dengan mengambil angle berbeda. Motor itu bukan sekadar sebuah kendaraan saja, tapi punya ikatan emosional dengan berbagai aspek lainnya, contohnya musik,” ujar Tommy Dwi Djatmiko dari Mastomcustom, penggagas IMH 2017.

Tak cuma motor dan musik saja yang bisa dilihat di IMH 2017. Aksi beladiri, freestyle, bahkan kegiatan positif buat anak-anak seperti lomba mewarnai juga ada.

“Sejarah, hobby dan edukasi semua kami kemas jadi satu dalam konsep fun khas anak-anak motor,” celetuk Mastom.

Sementara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berkesempatan menjadi sponsor utama acara ini mengaku sangat senang bisa menampilkan rentetan sejarah Suzuki dalam satu lokasi dan satu waktu.

Baca juga :18.645 Unit Suzuki GSX Terjual, Harga Promo Berlanjut

Baca juga : Ini Aksesoris Suzuki GSX-S150, Makin Ganteng

Seiji Itayama, 2W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengucapkan rasa terima kasih dan kegembiraannya atas terlaksananya IMH 2017.

Itayama datang bersama peserta rolling thunder yang mengambil posisi start di kawasan Pati Unus.

“Selamat atas kesuksesan acara ini. Semoga bakal hadir acara yang sama di tahun-tahun mendatang. Saya juga ucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk kembali mengangkat produk-produk legendaris Suzuki sebagai bintang di event ini dan mengenalkannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Suzuki Indonesia juga memanfaatkan event ini untuk mempromosikan berbagai kendaraan model terbarunya kepada pengunjung. Diantaranya ada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di kelas motorsport dan naked bike, serta Address di kelas metik. (Zie)

IMH 2017

Jajaran produk terbaru dari Suzuki Indonesia tampil di IMH 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts