Home » Event » IMX 2020 Bakal Digelar Secara Online

IMX 2020 Bakal Digelar Secara Online

IMX 2020 bakal digelar secara online
IMX 2020 bakal digelar secara online

Jakarta – Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan segera digelar. Kali ini, acara tersebut akan mengusung konsep yang berbeda karena digelar secara online. Konsep ini juga disebut hybrid, karena perpaduan antara kegiatan offline dan online.

Hal tersebut diutarakan oleh Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam siaran persnya, Rabu (1/7/2020) kemarin.

“Ada beberapa hal yang membuat kami mengambil keputusan ini. Kurva pandemi belum berakhir, dan kami ingin mengikuti protokol kesehatan dan aspek keselamatan,” buka Andre.

Masih ujarnya,”Hal ini kami lakukan agar nadi perekonomian tetap berjalan. Terutama industri modifikasi otomotif agar bisa terus berjalan di tengah pandemi ini. Konsep hybrid ini merupakan cara baru untuk sebuah pameran otomotif”.

Pengunjung di acara modifikasi ini nantinya bisa menyaksikan event tersebut dari mana saja. Pengunjung hanya perlu melakukan klik untuk melihat gelaran IMX 2020 berlangsung. Pihak panitia nantinya telah menyiapkan 10 kamera yang sudah bersiap di posisi tertentu.

Tanggal Berlangsungnya IMX 2020

Kendati akan digelar secara hybrid, pameran yang sudah berjalan selama beberapa tahun ini nantinya akan digelar dalam sehari saja, yakni pada 10 Oktober 2020. IMX 2020 akan berlangsung selama 4 jam saja.

Lalu, bagaimana pengunjung dapat mengakses atau mengikuti gelaran modifikasi terbesar di Tanah Air ini?

Andre mengatakan jika pihaknya akan menyiapkan tiket yang akan dijual pada platform digital.

“Kami mencoba untuk beradaptasi dengan keadaan seperti sekarang ini. Selama 4 jam, kami akan menyuguhkan visual, lighting, hologram, dan ada sesuatu yang berbeda,” sambung Andre.

tren modifikasi mobil 2019

Pada tahun ini, IMX menyiapkan grand prize berupa Suzuki Ignis yang sudah dimodifikasi khusus. Dengan konsep baru ini, diharapkan mampu menyerap pengunjung hingga 25 ribu orang. Mengingat mekanisme pameran ini akan digelar secara online. Target transaksinya pun diakui mencapai Rp4 miliar, melebihi tahun lalu yang mencapai Rp3,8 miliar.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Mobil Dibakar Orang Tak Dikenal Bisa Ditanggung Asuransi

Previous post
Kasus Positif Corona Masih Tinggi, Hyundai Berikan Ventilator Ke Rumah Sakit
Next post
PSBB Transisi Diperpanjang 14 Hari, Sistem Ganjil Genap Belum Berlaku