Event

IMX LiveModz 2021: Tiga YouTuber Adu Kreatif Modif Katana

Jakarta – Tantangan modifikasi IMX LiveModz 2021 yang merupakan salah satu program pendukung Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar. Hal tersebut ditandai dengan ditayangkannya episode pertama di kanal YouTube Motomobi.

IMX LiveModz 2021

Konsep yang diusung ketiga peserta, antara lain offroad (Fitra Eri), Restomodz (Ridwan Hanif), dan Show Car (Motomobi). (Foto: IMX)

Mirip tahun sebelumnya, IMX LiveModz 2021 kembali melibatkan tiga car enthusiast sebagai pesertanya. Mereka adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om Mobi.

Kali ini, masing-masing peserta ditantang untuk mendandani mobil jip legendaris Suzuki Katana.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengungkapkan pemilihan ketiga peserta karena dianggap mampu membawa unsur edukasi dan hiburan yang memang menjadi ciri khas IMX LiveModz lewat platform YouTube.

“Sehingga mudah-mudahan dapat menjadi salah satu tayangan yang disukai khalayak otomotif dalam negeri,” katanya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/9/2021) kemarin.

Sinyal sambutan positif dari penonton terlihat pada pencapain episode pertama. Tak sampai 24 jam sejak ditayangkan, video tersebut sempat menjadi trending nomor 5.

Pemilihan mobil Suzuki Katana juga bukan tanpa alasan. Andre mengatakan hal ini mengikuti tren naiknya pamor mobil ‘80-’90-an dalam beberapa waktu belakangan ini.

IMX LiveModz 2021

(Foto: IMX)

“Pemilihan mobil ini pertimbangannya karena tren mobil tahun ‘80-’90 sedang diminati saat ini. Selain itu mobilnya masih banyak dipakai dan modifikasi yang dilakukan ketiga pesertanya nanti bisa ditiru khalayak,” ujar Andre.

Adapun konsep yang diusung ketiga peserta, antara lain offroad (Fitra Eri), Restomodz (Ridwan Hanif), dan Show Car (Motomobi).

Penjurian Dilakukan Saat IMX Limitless

Proses modifikasi masing-masing mobil akan ditayangkan di kanal YouTube para peserta setiap minggunya. Sementara itu penjurian mobil dilakukan secara live pada IMX Limitless tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Sebagai informasi, LiveModz pada awalnya merupakan program khusus modifikasi yang sudah digelar sejak 2014 oleh workshop Signal Kustom.

LiveModz pertama kali dilakukan dengan konsep modifikasi mobil nonstop selama 3 hari berturut-turut. Program tersebut pun berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.

Pada 2018 formatnya berubah dengan melibatkan para YouTuber otomotif dan mengikutsertakan produk-produk aftermarket serta modifikator terbaik dalam negeri.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *