Home » Sumber informasi » Indomobil Grup Kuasai Kepemilikan Saham Mayoritas Nissan Indonesia

Indomobil Grup Kuasai Kepemilikan Saham Mayoritas Nissan Indonesia

Nissan Indonesia meluncurkan Leaf (Foto: NMI)

Jakarta – Sekalipun telah menutup pabriknya, Nissan tetap menunjukkan keseriusan untuk membangun mereknya di pasar otomotif Indonesia. Komitmen ini dipertegas dengan nota kesepahaman (MoU) antara Nissan Motor Co. Ltd. (Nissan) dan Indomobil Group. Indomobil kini menjadi penanggung jawab utama roda bisnis pemasaran Nissan di Tanah Air.

“Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia. Kami selalu memberikan layanan terbaik kepada 300 ribu pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur, Nissan di Indonesia.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia. Dalam kesepakatan tersebut Nissan mempertahankan 25 persen kepemilikan. Ini berarti, Indomobil Group menjadi perusahaan yang menjalankan secara penuh penjualan kendaraan dan aftersales merek Nissan di Indonesia.

“Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan, kami mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan. Kami akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group,” tambah Sekiguchi melalui keterangan resminya.

Baik Indomobil maupun Nissan akan bergerak menjalankan roda bisnis otomotif sesuai dengan keahlian masing-masing perusahaan. Kedua perusahaan berkolaborasi untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

Nissan Indonesia Semakin Memperkuat Lini Kendaraan Elektrik

Bengkel Nissan dan Datsun (Foto: Nissan Indonesia)

Kedepannya, Nissan tetap meluncurkan produk terbaru dan mutakhir sesuai tren dan permintaan pasar. Merek asal Jepang ini juga terus memperkuat lini elektrifikasi kendaraan mereka di Indonesia yang kian populer. Peluncuran the all-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, serta model-model lainnya siap dilakukan untuk konsumen di Tanah Air.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis, ” ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Pada bulan Mei lalu, Nissan memutuskan untuk menutup manufakturnya yang ada di Tanah Air. Produksi kendaraan wilayah ASEAN terpusat di Thailand, sehingga unit yang masuk ke Indonesia diimpor utuh dari negara tersebut.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
Toyota Corolla Cross Punya Fitur Anti Panik Ketika Mau Masuk Tol
Next post
Perhatikan Ini Sebelum Berkendara Sepeda Motor di Masa AKB