Berita

Indonesia Menjadi Pasar Utama Hyundai Stargazer

Bandung — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara percaya diri mengungkapkan Hyundai Stargazer merupakan produk yang dirancang khusus untuk Indonesia. Dengan kata lain negara ini akan menjadi fokus penjualannya.

(1) Hyundai Stargazer

Teaser resmi Hyundai Stargazer yang diberikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil ini terlihat memiliki penampilan bagian depan yang modern. (Foto: Hyundai)

Belum diketahui kemungkinan ekspor mobil tersebut. Jika pun penjualan ke luar negeri dilakukan, HMID menyebut hal itu sudah di luar ranahnya.

Informasi ini disampaikan Uria Simanjuntak, Head of Public Relations HMID, Senin (20/6/2022) di sela kegiatan media test drive Hyundai Ioniq 5 di Bandung.

Diketahui, HMID memang menjadi pihak pertama yang merilis teaser bakal pesaing Toyota Avanza dan kawan-kawannya ini. Namun, sebelum itu muncul beberapa spyshot yang diduga direkam di sejumlah negara. 

Oleh karena itu wajar jika muncul anggapan Hyundai Stargazer juga akan rilis di negara lain selain Indonesia. Namun, dari pernyataan Uria tampaknya Indonesia akan menjadi pasar utama mobil ini paling tidak bagi pihak HMID.

MPV Hyundai Stargazer

Mobil ini diyakini dapat bersaing dengan rival-rivalnya di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) berbekal fitur-fitur yang dimiliki. (Foto: Hyundai)

“Untuk sampai saat ini informasi yang bisa saya sampaikan, ini memang akan diperkenalkan di Indonesia. Tapi kalau ke depannya apakah akan ada di negara lain itu bukan ranah HMID, itu sudah ranahnya sudah HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” katanya.

Hyundai Stargazer Diyakini Jadi Standar Baru Kelas MPV Indonesia

Lebih lanjut, Uria yakin mobil ini dapat bersaing dengan rival-rivalnya di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) berbekal fitur-fitur yang dimiliki. Persaingan ketat memang menanti mobil ini mengingat ramainya segmen yang akan digeluti.

“Dari apa yang sudah kita rilis kemarin, intinya ini bakal jadi ‘set the new standard’ untuk segmen yang akan dimasuki oleh Stargazer,” sambung Uria.

Diberitakan sebelumnya, HMID resmi merilis teaser mobil ini pada 17 Juni lalu. Woojune Cha, President Director HMID menyebut kehadiran mobil ini sebagai upaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts