Home » Berita » Indonesia Modification Expo 2020 Tetap Digelar dengan Konsep Hybrid

Indonesia Modification Expo 2020 Tetap Digelar dengan Konsep Hybrid

Jakarta – Ada yang menarik dalam gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) tahun ini, meskipun hingga saat ini masa pandemi belum jelas kapan berakhir pameran ini tetap digelar. Namun tidak seperti biasa, IMX tahun ini akan digelar secara hybrid dengan persiapan konsep yang matang.

Ya, gelaran IMX sudah dipastikan akan di gelar 10 Oktober 2020 hal ini ditegaskan oleh IMX Project Director, Andre Mulyadi. Namun untuk tahun ini berbeda dengan tahun kemarin karena tak mau ambil resiko terkait penyebaran covid-19 maka bagi pengunjung hanya bisa menyaksikan secara virtual.

“Melihat kondisi sekarang kami melakukan penyesuaian dengan beradaptasi yang meminimalkan resiko. Event masih terus berlanjut dan kita sudah tetapkan tanggalnya dan menjadi terobosan bagi teman-teman terutama di industri modifikasi. Tujuannya tetap sama, mempersatukan tiga pilar otomotif, APM, aftermarket, dan modifikator,” ujar Andre dalam konferensi virtual, Senin (29/6/2020).

Saat disinggung apakah pameran dengan konsep yang berbeda ini bisa berjalan sukses? Mengingat pameran IMX merupakan pameran modifikasi otomotif yang pertama menggelar secara hybrid. Belum lagi ini melibatkan peserta dari APM, pengusaha aftermarket dan modifikator.

“Kami sangat optimis ini akan bisa berjalan sesuai dengan rencana, meskipun ini merupakan hal baru di Indonesia dan kita yang pertama. Kami telah melakuan diskusi panjang dengan tim dan para peserta. Bahkan mereka antusias, karena mereka juga menginginkan event seperti ini untuk tahun ini,” tambahnya.

Andre menambahkan kalau nanti akan menyiapkan video typing dari para peserta pameran yang dipersiapkan dengan matang. Pastinya pihaknya tak akan mengecewakan para pengunjung virtual.

Bila pameran tahun lalu digelar selama dua hari, namun untuk kali ini hanya digelar satu hari saja dengan durasi 4 hingga 5 jam. Para peserta atau tenant dari industri modifikasi dan aftermarket bakal mempresentasikan produk-produknya akan disiarkan secara live.

Meskipun Virtual Pengunjung Harus Punya Tiket

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan secara secara virtual IMX 2020 tetap diwajibkan memiliki tiket. Bicara masalah tiket dan harganya, pihak IMX akan mengumumkan pada 1 Juli mendatang.

Sedangkan untuk para penonton pameran bila ingin membeli produk yang dipresentasikan dapat membeli secara online melalui marketplace tokopedia yang berkolaborasi dengan IMX.

Tak banyak perubahan konsep untuk kali ini semua dikemas secara menarik, baik mulai opening acara, produk rilis, hingga give away. Hanya saja kali ini tidak ada kompetisi 50 mobil modifikasi yang biasanya ada di tahun ini ditiadakan.

“Meskipun ada yang hilang, namun ada beberapa mobil modifikasi yang memang mobilnya menjadi produk aftermarket seperti Karma Body Kit. Kita tetap bawa namun konsepnya menjadi eksklusif rilis,” pungkas Andre.

Nah, pastinya untuk pengunjung online yang membeli tiket akan mendapat kesempatan hadiah ratusan juta produk aftermarket, mobil baru yang dimodifikasi dan give away. Sebagai informasi dari suvei pengunjung tahun lalu yang dilakukan IMX merupakan generasi yang melek teknologi dimana 75 persen merupakan generasi millenial di bawah 35 tahun. Wajar kalau aura optimistis kesuksesan acara ini ada.

Previous post
Permudah Layanan Aftersales, Hino Dorong Penjualan Sparepart via Online
Next post
Kontribusi Suzuki Carry Terhadap Penjualan Mobil Nasional Naik 10%