Berita Mobil

Banyak Orang Berduit, Indonesia Jadi Prioritas Peluncuran Rolls-Royce Cullinan

Peluncuran Rolls-Royce Cullinan di Indonesia tahun depan (Foto: Rolls-Royce)

Jakarta – Rolls-Royce baru saja merilis Cullinan di Singapura pada Agustus lalu. Mengikuti jejak Singapura, Indonesia digadang-gadang jadi negara selanjutnya untuk peluncuran Rolls-Royce Cullinan di kawasan Asia Tenggara. Banyaknya konglomerat di Tanah Air jadi alasan mengapa brand asal Goodwood, Inggris itu memprioritaskan Indonesia.

“Kami menyiapkan rencana dan kejutan untuk line-up kami,” ucap Christoph Choi selaku Direktur Eurokars Indonesia saat Media Gathering, Rabu (28/11).

Christoph memang tak merinci lebih lanjut soal SUV pertama garapan Rolls-Royce ini. Namun, kabar soal peluncuran Cullinan ini dikonfirmasi langsung oleh Chendy Sumera selaku Senior Public Relations manager RRMC Jakarta. Chendy mengungkapkan bila Rolls-Royce Cullinan bakal masuk tahun depan.

“Jadi, untuk si Cullinan itu sudah launching di Rolls Royce Singapore, akan masuk tahun depan (2019). Target kita di Quarter I. Untuk Cullinan, minat dari market Indonesia cukup besar,” jelas Chendy.

Meskipun belum dirilis secara resmi, Chendy mengakui bila sudah banyak yang menyatakan tertarik dengan Cullinan. Bahkan, sebagian diantara mereka sudah melakukan pemesanan unit. Untuk tahun depan, selain ada peluncuran juga ada hand over unit Rolls-Royce Cullinan yang sudah dipesan lebih dulu oleh kalangan berduit di Indonesia.

“Mereka sudah ada yang beli, responsnya sangat positif. Untuk tahun depan sudah ada hand over delivery untuk para owner Cullinan,” sambungnya.

Proses pemesanan unit Cullinan ini menurut Chendy terbilang singkat untuk sebuah mobil bespoke, yakni enam bulan. Proses dimulai dari configurator atau seperti membahas soal kebutuhan fitur yang ada di mobil, kemudian bila sudah cocok maka pembeli melakukan SPK. Tak lama setelah SPK, pabrik Rolls-Royce di Goodwood segera memproduksi pesanan mobil itu.

Konglomerat Indonesia Nantikan Kehadiran Rolls-Royce Cullinan

Cullinan, gabungan antara SUV tangguh dan kenyamanan sedan premium (Foto: Rolls-Royce)

Cullinan termasuk model yang amat dinanti oleh kalangan berduit tak terbatas di Indonesia karena sosoknya berupa SUV. Dengan demikian, mobil ini jelas tangguh saat melewati jalan rusak dan banjir di kota besar. Tentunya, kenyamanan khas pabrikan dengan simbol Spirit of Ecstasy ini tidak akan dikesampingkan.

“SUV target marketnya besar. Karena di Jakarta sering banjir dan jalanan jelek, maka memilih SUV untuk kendaraan mereka. Indonesia termasuk cepat yang meluncurkan Cullinan, Target market pasarnya sangat tertarik dengan mobil ini jadi bukan yang terakhir,” tuturnya.

Di banyak negara maju selain Indonesia, lanjut Chendy, masih banyak yang juga belum atau baru saja merilis Cullinan. Ini membuat Indonesia termasuk diperhitungkan oleh banyak brand mobil super mewah dunia.

“Di negara luar Indonesia seperti New Zealand atau kawasan Eropa contohnya, Cullinan juga baru launching,” tuturnya. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts