BeritaEventMobilSumber informasi

Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship Geber di Gading Serpong

Jakarta – Paramount Land, perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia, kembali mendukung gelaran otomotif ‘Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017’ seri ke-2. Diselenggarakan oleh SMNSPORT dengan menggandeng Genta Auto & Sport dan IMI DKI berlangsung selama 2 hari (13-14 Mei 2017) di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong.

Tahun ini ‘Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017’ seri ke-2 adalah ajang kejuaraan otomotif (speed offroad) digelar sebanyak 5 seri. Seri ke-1 di Banjarbaru (11-12 Maret 2017), seri ke-2 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (20-21 Mei 2017).

Sementara seri ke-3 di Serang (5-6 Agustus 2017), seri ke-4 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (7-8 Oktober 2017). Dan seri ke-5 di Banjarbaru (4-5 November 2017).

Kejuaraan speed offroad ini diikuti ratusan offroader baik lokal dan nasional papan atas. Diantaranya Rifat Sungkar / M. Redwan (Pertamax Motorsport), Haji Sam / Jhony (JRT), TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM). Kelas yang akan dipertandingkan di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Olah Raga dan Hiburan

“Pelaksanaan Kejurnas Speed Offroad di sirkuit Paramount Land, membawa hiburan menarik dan kebersamaan bagi para pecinta dan komunitas otomotif. Karena dapat menyaksikan offroader dan pebalap nasional terbaik secara langsung,” ujar Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land dalam keterangan resminya.

Andreas berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sekaligus menjadi sarana menyalurkan hobi positif serta melahirkan bibit-bibit muda offroader/pembalap handal nasional.

Di sela-sela acara tersebut, A Judiarto, Ketua IMI DKI Jakarta menyampaikan, ‘Indonesian Xtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017’ seri ke-2 di sirkuit Paramount Land akan dilaksanakan sebanyak 2 seri.

“Hal yang berbeda untuk tahun ini adalah dengan menghadirkan kejuaraan nasional sprint rally di tempat yang sama (twin track sepanjang 5 kilometer). Hal ini merupakan terobosan dan hiburan yang menarik. Karena menghadirkan dua event sekaligus bersamaan dengan digelarnya kejuaraan nasional speed offroad,” tambah Judiarto. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts