MobilSumber informasi

Infografis: Mobil Baru Suzuki Ignis 2018

 

Pernah mendengar nama Suzuki Ignis? Jika belum pernah, kami akan membahasnya sedikit untuk Anda. Suzuki Ignis ini merupakan mobil yang disebut urban SUV oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM yang menjual Ignis.

Suzuki menjual Suzuki Ignis ini dengan dua varian, yakni GL dan GX. Lalu, apa sih bedanya dari kedua varian tersebut? Yuk kita bahas bersama.

Suzuki Ignis tipe GL merupakan tipe termurah yang ditawarkan kepada konsumen. Dari segi harga, tentu saja sudah berbeda. Selain itu, tampilan dari tipe GL ini juga memiliki banyak perbedaan dengan tipe GX. Tipe GL masih memakai reflector bohlam halogen tanpa DRL, sedangkan GX sudah pakai LED DRL dengan fog lamp.

Tipe GL tidak punya lampu sein di spion, tetapi GX punya. Atap dari versi GX juga sudah dibekali dengan roof rail, sedangkan GL belum dilengkapi dengan roof rail. GL juga tidak bisa dipesan secara two tone. Two tone hanya bisa dipesan oleh model GX. Fitur yang ada pada mobil ini juga tentunya berbeda.

Interior Ignis GL dan GX memiliki sejumlah perbedaan. Paling jelas terlihat pada pengaturan AC. Terletak di bawah head unit audio, Ignis GX dibekali pengaturan AC digital otomatis lengkap dengan fitur pemanas.

Ada juga MID, audio switch control dan bluetooth connection hanya ada di Ignis tipe GX, GL belum mendapatkan itu. Selain itu, tipe GL hanya dibekali dengan 2 buah speaker, sedangkan GX sudah memiliki 4 buah speaker. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat infografis yang sudah tim Carmudi buat ini ya!

Cek spesifikasi lengkap Suzuki Ignis 2018, klik di sini.

Mencari harga mobil baru Suzuki Ignis 2018, silahkan klik di sini.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts