Mobil

Ingat Lagi Ragam Fitur Unggulan Daihatsu Ayla

daihatsu ayla dibekali fitur unggulan

New Daihatsu Ayla Yellow Metallic (Foto: Daihatsu)

JakartaDaihatsu Ayla terbaru resmi diluncurkan pada pertengahan Maret 2020. Sejak hadir pertama kali di pasar Indonesia pada 2013 lalu, mobil perkotaan ini selalu memikat para konsumen khususnya. Ketambahan lagi ragam fitur unggulan Daihatsu Ayla menjadi senjata untuk memikat kaum millenials.

Daihatsu Ayla terbaru memiliki tampilan lebih segar dengan ubahan pada bagian eksterior dan interiornya.

Pada bagian eksterior, gril dan bumpernya kini memiliki tampilan lebih sporty. Desain pelek yang baru membuat tampilan Ayla menjadi semakin dinamis.

Tampilan luar dari Daihatsu Ayla terbaru ini juga didukung dengan penambahan varian warna baru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

head unit daihatsu ayla

Head unit New Ayla (Foto: Carmudi)

Di interior, Ayla menggunakan dominasi warna hitam dan motif jok baru yang sesuai dengan tren anak muda sekarang.

Bukan hanya soal tampilan, Ayla menjadi pilihan para millenials karena fiturnya yang bikin nyaman. Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan spion retractable, yang memudahkan pengemudi untuk mengatur spion saat melewati jalan sempit, serta back sonar dengan kamera parkir untuk memudahkan.

Ayla juga sudah menggunakan AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Detail-detail seperti kompartemen untuk menaruh barang dan cup holder juga tersedia guna memaksimalkan ruang pada kabin.

Selain itu, ada fitur-fitur unggulan lain di Daihatsu Ayla yang mampu membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman dan aman.

Ayla dilengkapi juga dengan berbagai fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, fitur immobilizer juga hadir sehingga berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Bicara soal mesin, Ayla memiliki pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L yang pastinya sangat irit bahan bakar untuk penggunaan sehari-hari.

detail spesifikasi mesin daihatsu ayla

Mesin di New Ayla masih sama (Foto: Carmudi)

Di samping banyaknya fitur-fitur unggulan yang dimiliki Ayla, Daihatsu juga memberikan peace of mind kepada para konsumen melalui jaringan purna jual yang luas dan tersedia di seluruh pelosok Indonesia.

“Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia, seperti Astra Daihatsu Ayla dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan, peace of mind, dan unggul di kelasnya,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resminya, Senin (2/11/2020).

Harga New Daihatsu Ayla Model 2020:

  • New Ayla 1.0 D MT Rp102,15 juta
  • New Ayla 1.0 D+ MT Rp114,35 juta
  • New Ayla 1.0 X Deluxe MT Rp132,5 juta
  • New Ayla 1.0 X MT Rp125,15 juta
  • New Ayla 1.2 R Deluxe MT Rp147,4 juta
  • New Ayla 1.2 R MT Rp143,4 juta
  • New Ayla 1.2 X MT Rp136,45 juta
  • New Ayla 1.0 X Deluxe AT Rp141,55 juta
  • New Ayla 1.0 X AT Rp134,2 juta
  • New Ayla 1.2 R Deluxe AT Rp159,9 juta
  • New Ayla 1.2 R AT Rp155,9 juta
  • New Ayla 1.2 X AT Rp146,45 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Dijual Rp155 Jutaan, Apa Hebatnya Daihatsu Ayla Tipe Tertinggi?

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts