Berita

Ini Alasan Kenapa Nissan Leaf Hanya Dipasarkan di Jakarta

Jakarta – Sebagai tahap awal mobil listrik Nissan Leaf hanya dipasarkan di diler-diler tertentu yang berada di wilayah Jakarta dan Bekasi.

“Di tahap pertama ini kami akan fokus untuk memasarkan Nisan Leaf di wilayah Jabodetabek dulu,” ungkap Bagus Susanto, Nissan Representative Director, saat acara peluncuran Nissan Leaf secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Nissan Leaf Dipasarkan

Nissan Leaf (Foto: Nissan)

Pada kesempatan yang sama, Tan Kim Piauw, Sales & Marketing Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menambahkan langkah tersebut hanyalah sebuah strategi yang diambil oleh perusahaan. Namun, ke depannya Nissan Leaf juga akan dipasarkan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Jadi di awal memang kami fokuskan penjualan dari Nissan Leaf ini di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Sedangkan untuk wilayah lain akan menyusul nanti,” ungkap Tan Kim Piauw.

Keran pemesanan Nissan Leaf sudah dibuka sejak awal Agustus, tapi hanya bisa dilakukan di diler tertentu saja, seperti diler Nissan MT. Haryono, Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy, dan Nissan Bekasi Barat.

Layanan Servis di Diler Telah Disiapkan

NMDI telah menyiapkan layanan after sales terbaik khusus Nissan Leaf. Sehingga pengguna mobil hatchback ramah lingkungan itu tak perlu kawatir soal perawatan kendaraan.

Nissan Leaf Segera Meluncur

Nissan Leaf segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat (Foto: NMI)

Sayangnya, diler atau bengkel yang menyediakan layanan servis untuk Leaf masih terbatas.

“Kami telah mempersiapkan diler di Jakarta untuk dapat memberikan layanan servis. Ada 3 outlet di Jakarta yang sudah kami persiapkan untuk menangani kebutuhan servis atau maintenance dari Nissan Leaf, yaitu Nissan Puri Indah, Nissan TB Simatupang dan Nissan Cibubur. Jadi konsumen Nissan Leaf di wilayah Jabodetabek tidak usah khawatir mengenai layanan after salesnya,” terang Bagus.

Selain bisa memberikan layanan servis, di diler-diler tersebut tersedia pula fasilitas pengisian daya baterai cepat. Sehingga dapat membantu konsumen yang ingin menambah daya sebelum atau sesudah melakukan servis.

Diketahui, Nissan Leaf ditawarkan dengan harga Rp649 juta untuk opsi one tone dan Rp651 juta on the road Jakarta untuk opsi dual tone.

Setiap pembeliam Leaf, konsumen berhak mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km. Lalu, garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, dan bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

Motor dan Mobil Listrik

2050, Indonesia menargetkan hanya menjual sepeda motor dan mobil listrik (Foto: Carmudi)

Mobil ini telah dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km hanya dalam sekali pengisian daya hingga penuh.

Terdapat pula motor listrik yang menyuguhkan tenaga maksimal 110 kW atau 148 hp dan torsi puncak 320 Nm.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts